Siklus Asmara


Mengawali malam hujan ini dengan rentetan seribu kentut yang gua tembakkan, sesaat sebelum gua menulis postingan ini, gua bersimpuh untuk mengingat perjalanan asmara gua yang gagal. Semoga para jomblo yang tidak dirahmati mantan mantannya ini, bisa menjadikan postingan ini sebagai acuan, untuk membina perjalanan asmara kalian buat ngedapetin cewe yang kalian idam idamkan supaya makin gagal. HUAHAHAHAHA *ketawanya jin*

Woy, Apaan siklus asmara? 

Siklus asmara adalah fase - fase perjalanan asmara. Tahap per tahap dari pedekate - jadian - mantan - musuhan, temen deket yang berusaha nyomblangin kita malah jadi musuh kita, dan mantan dari gebetan kita yang diam - diam ngajak balikan.

Siklus asmara terbagi menjadi beberapa bagian,
Pertama; “aku ngarep sama kamu, kamu ngarep sama mantan”

Kalo kita suka sama cewe, kita akan melakukan beribu ribu macam cara agar do’i menganggap kita sebagai orang yang dia inginkan.
Dari perhatian lewat sms, telpon, bbm, mention twitter, sepik sepik nanya, bercanda, ngisiin pulsa, bayarin ongkos angkot, anter jemput sekolah, hadiah, boneka buat adeknya, martabak buat bapaknya, emas buat emaknya, buku kuis TTS buat pembantunya dan hal hal yang aneh lainnya yang bahkan telah dihapuskan keberadaannya di dunia ini. 

Terlepas dari kegiatan itu semua, hal yang paling menyakitkan adalah jika sesuatu yang sudah kita lakukan, justru ga ada maknanya. 
Ini berasa kayak idung yang sarat akan ribuan upil namun terperangkap di jaring jaring ingus sehingga mempesekkan sejenak hidung anda. Iya, emang ga nyambung, udah biarin aja.

Padahal, kita yakin bahwa apa yang kita lakukan telah di respon sama do’i dan do’i pasti suka dengan apa yang kita lakukan. 
Mungkin, bagi kalian yang bukan termasuk golongan makhluk mengerikan spt gua, akan berhasil ngedapetin do’i dengan ngelakuin cara ini, tapi krn gua masih berpeluk erat dengan prinsip “pejuang gugur asmara” akhirnya gua gagal.

Kejadiaannya baru sesaat bulan akhir februari. Dengan bekal nyali kesotoyan gua untuk nembak do’i. akhirnya gua nembak lewat sms. Biasanya, kalo nembak cewe harus disertai dengan alasan kenapa gua begitu sayang sama dia. Gua ngomong panjang lebar, jari jemari gua mengetik dengan mantap dan sampai di penghujung karakter. Beberapa detik gua bengong, rasanya gua sesaat seperti kesambet kambing yang belum mandi, bau amis, dekil, ga karuan dan akhirnya gua kembali ke jiwa irwan si makhluk sial. 
Gua menghela nafas sambil meniupkan harapan “Semoga diterima, Aamiin.” 
Lalu, Klik send. Oh bumi, telanlah aku.

Ga lama berselang, sms dari do’i dateng, gua gugup ngebuka pesan darinya. 
Dan beruntunglah gua karna gua bukan orang latah, jadi pas gua buka pesannya, gua ga histeris terus ngompol di celana dan menjadi brutal yang pamer pamerin kelamin.
Gua cukup syok dan terbata bata ngebaca pesannya, seperti orang sekarat yang memegang bolpoin di tangan kanan sambil menulis wasiat dan tangan kiri berletak di dada bagian jantung
  
   “Maaf wan, aku belum siap..”  Balasnya

Kalo aja baygon batang bersertifikat halal, mungkin udah gua telen tuh baygon.
Ah.. sudahlah..

***

Yang kedua, “aku ngarep sama mantan, mantan ngarep sama temen”

Kadang, kita udah berjuang, dengan segenap birahi jiwa, membawa urat urat emosi yang terperangkap di masa lalu, kembali berdiri sambil menyusun sisa serpihan hati, daaan muncul mantan yang kembali kayak ga tau diri.
Sekilas, ini seperti kisah sinetron Cinta Fitri yang sering dikumandangkan oleh ibu ibu dengan suara perkasanya. 
Gua gabisa menceritakan episodenya krn terakhir gua ingat saat gua menceritakan sebuah kisah sinetron, abang gua epilepsi 5 jam.
Saat kita udah ngerasa “plong” alias bebas tekanan dari mantan, mantan justru malah kembali ke kita. 
Saat itu, tentu kita bertanya-tanya.

  “Lo udah ngebuang gua waktu dulu, kenapa sekarang lo bilang lo kangen sama gua?”

Tapi, dengan setengah naruli bencong ke laki laki-an, gua ga bisa mengungkapkan perasaan apa yg gua ingin ungkapkan saat perasaan itu muncul.

Emang, yang namanya sms-an sama mantan, awalnya dibikin seru, kesananya malah dibikin lesu. 
Udah kita respon baik baik, dianya malah ngelunjak. 
Kayak naik angkot yang ada tulisan “dekat 2ribu aja” kita malah ngasih lima ratus perak ke sang sopir dengan lugunya. Yang ada, tuh supir langsung setengah kesurupan gorila.

Dan disaat kita udah yakin akan ada sinyal sinyal bakal balikan sama mantan, mantan malah mulai minta disentil dan ganjen kesana kemari, parahnya adalah si mantan demen sama temen kita sendiri. Bayangkan kalo lu lagi kesulitan mencari komunikasi, lu meminjam hape temen kesana kemari, mulai mengetikkan sms dan melihat inbox berisikan pesan mesra, antara temen lu dan mantan lu dengan mantapnya, yang ada lu bakal nelen tuh hape hidup hidup. 

Akhirnya gua gagal balikan.

***

Yang terakhir, “aku ngarep ke temen, temen ngarep ke musuh”

Pernah denger kata sahabat jadi cinta? 
Iya, lagunya si band Zigaz itu, tapi gua ga akan bahas lagu cinta cinta an itu, bisa bisa gua dijorokin dari tangga atas ke lantai bawah sama temen temen gua.

Sahabat jadi cinta, kasusnya udah merebak ke mana mana, bahkan anak sd yang kencingnya masih zig zag gitu udah terkena kasus yang cukup serius ini. 
Dari tahun ke tahun korbannya makin banyak, endingnya pun beragam. 
Mungkin, makhluk spt gua adalah yang terakhir dan mungkin generasi generasi penerus gua sudah dihapuskan keberadaannya. Maka, korban sahabat jadi cinta ini endingnya cukup membahagiakan, ga sama kayak ending gua.

Yang namanya sahabat itu emang paling deket, paling enak dibully, paling enak diajak ngobrol dan paling enak untuk ditelen *buset, gua manusia apa sumanto*

 Alkisah, di bulan september 2012, gua punya sahabat cewek, katakanlah namanya Agra. 
Yang unik dari dia itu adalah jidatnya yang seperti landasan pesawat roket Apollo Amerika Serikat.
Gua rasa neil amstrong pernah menjajakan kakinya di jidat temen gua yang super lebar itu. 
Bahkan gua yakin, fir’aun juga sempat menempati jidat yang menjadi icon kebanggaan dari temen gua itu *buset, ini jidat apa pulau*

Awal kenal sama dia itu karna gua ga sengaja bales sms dia, yang sms-nya itu biasanya dia send all. 
Gua balas sms dia dengan gaya Mario teguh abis sunatan. 
Dan dia merespon dengan baik!

Perlahan, gua deket dan akrab sama dia, dia sering curhat ke gua, gua juga sering curhat sampe muncrat muncrat ke dia. 
Hal konyol, lucu, bahkan yang sering mengundang gelak tawa yang luar biasa meriah perlahan menemani keakraban kita. 
Gua pernah sempat merinding, takut disundul sama jidat super lebarnya itu. 
Bayangkan kalo gua beneran disundul dengan jurus jidat sebesar planet Jupiter itu, gua bakal mental dengan kecepatan 60 cahaya, dan terbang mengelilingi galaksi Andromeda. 
Luar binasa. 

Tapi, semua ketakutan itu sirna ketika gua mulai jatuh hati ke dia. 
Yeah! Friend to love, Iam falling in her.

Gua sok perhatian, gua mulai sotoy tentang mantannya, gua mulai kepo-in semua akun social medianya dan semuanya itu yang menjadikan mantan mantannya adalah musuh terbesar gua. 

Hari yang gua yakini udah tiba, dengan modal nekat dan keakraban kita melewati curhatan dia, meski yang dia curhatin itu tentang mantannya terus dan setelah gua pulang, gua hanya mampu iris bawang, gua yakin dengan mantap binti surantap untuk menyatakan perasaan gua. 
Meski gua juga sedikit pesimis karna cowo kayak gua gabakal mungkin diterima, toh dia move on dari mantannya aja susah, tapi gua udah ngebet banget untuk meluapkan perasaan gua ini, kalo diterima ya hamdallah kalo engga yasudahlah.

Karna luaran gua doang yang laki laki dan daleman gua semi laki laki, gua nembak dia lewat pesan sms yang bertuliskan kata romantis panjang lebar, yang meski intinya tetep sama. Yakni, 
  
   “aku boleh ga jadi pacar kamu”? Oh bumi, binasakanlah aku.

Menunggu balasan sms dari dia itu kayak menunggu hasil eksekusi kelamin gua, bahwa mau disunat pake silet atau piso dapur, deg deg an, kalo jawabannya nyesek langsung histeris. 
Inilah pahitnya seorang pejuang gugur asmara.

Dan setelah hampir setengah jam menunggu sambil senam jari di idung, gua mendapatkan balasan dari dia yang bunyinya “maaf ya wan, tapi lu itu lebih cocok jadi temen gua aja”. 
Oh tuhan, gepengkanlah aku lalu gorenglah hingga identitasku hangus.

Padahal aku demen, tapi kamu cuman anggap temen.
Pahit

0 Komentar:

Posting Komentar