Simbol Panggilan Kesayangan




  "i love you chubby mwaaaaaaaaaah wah wah wah wah" gema suara kotor
Temen gua, Akbar ngomong dengan nada mesumnya, sebagai penutup telpon dia dengan pacarnya di sebrang sana. Lalu dia senyum senyum najis ke gua.

 "lo bilang apa barusan tadi? i love you babi? pacar lu makhluk yang suka guling guling ga karuan di lumpur?" Gua nyeletuk.
 "goblok lo, gua bilang chubby. ce ha u be be ye.." Akbar menjelaskan
 "Oh...Kenapa harus chubby?" Heran gua.
 "Panggilan kesayangan wan, wanita suka dipanggil yang gitu gitu" penjelasan Akbar.
 dahi gua mengkerut, "Emang iya..?" Gua kurang yakin
 "Iyalah... Kalo lu punya pacar pasti paham deh" Akbar lekas pergi.

Dari semua orang yang berpacaran, lalu gua interogasi secara terang terangan, mereka memang mempunyai panggilan kesayangan. Dari yang wajar sampe yang kurang ajar. Sayang-beb, ndut-kurus, adek-mas, mamah-papah dan sampai gua berpikir kenapa ga sekalian panggilannya almarhum-almarhumah?

Sebenernya mereka ini mau romantis atau mencoba jadi orang kurang waras?
Tapi mungkin, panggilan kesayangan udah jadi bagian yang harus ada dalam setiap hubungan pacaran. Mungkin saja, cinta terbentuk dari 4 unsur, Kasih sayang, pengertian, saling percaya dan panggilan kesayangan.

Agak kurang respect juga sih sama sepasang kekasih yang sangat fetish dengan panggilan kesayangan. Selain menciptakan bahasa orang - orang manusia batu, panggilan kesayangan juga sedikit menyimpang dengan unsur EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Parahnya, panggilan kesayangan bisa bikin ketergantungan mulut, merusak sistem pencernaan, sering cepirit, buang air ga lancar. Iya, panggilan kesayangan jadi mirip racun tikus

Orang yang pacaran terkenal jago bikin panggilan kesayangan (baca: kata - kata haram).
Mereka bisa dengan biadab merubah kata kata yang sudah ada menjadi tidak layak ada.
Misal; gendut jadi ndut, tembem jadi mbem, ceking jadi ngking. kontet jadi ntet.
Oh Tuhan.

Tapi, ada beberapa panggilan kesayangan yang sangat gua sukai, yakni panggilan kesayangan dari nama nama hewan unyu. Selain merupakan simbol panggilan bagi orang orang pacaran, akhirnya kita bisa berlagak seperti ilmuwan yang menemukan spesies hewan baru.

Biasanya, panggilan kesayangan dari nama hewan unyu dikesampingkan dengan sifat atau fisik jasmani kita yang menyerupai hewan tersebut. Ya terkadang, mulut kita atau mulut pacar dari kita bisa dengan binalnya merosotin nama - nama hewan sesuai keinginan.
Misal; kalo pacarnya suka tidur dibilang kebo sawah, kalo pacarnya suka baca buku dibilang kutu buku (emang sebutannya itu ya), kalo pacarnya pesek dibilang anak ayam, kalo pacarnya mancung dibilang badak bercula, kalo pacarnya gendut dibilang beruang sirkus.
Iya, orang pacaran adalah sarjana dokter hewan tanpa kuliah.

Tapi kalo gua pikir - pikir nih ya, itu adalah keunikan dari orang pacaran. Asal itu ga menjadi ciri yang berlebihan, gua sih oke oke aja dengan keberadaan panggilan - panggilan semacam itu.

Orang pacaran itu aneh. Mereka seakan bertingkah mirip anak kecil, suka manja, butuh kabar dari pacarnya, pengen dibercandain, tapi kadang juga dia bosen sendiri. Terus galau sendiri, mojok - mojok sambil nelen guling, disentuh sedikit malah ngamuk - ngamuk bego, abis itu ngetweet - ngetweet cengeng dihiasi emotion murung 1 lembar kertas. Padahal kan yang suami - istri juga ga super nyebelin gini kayak orang pacaran.

Mungkin.. sebutan panggilan kesayangan untuk gua adalah lutung ga keurus atau kera ga berbuntut.
Begitulah.

2 Komentar: