Ketagihan Nge-LoL

League of Legend

Semua orang sepakat bahwa kegiatan paling tepat sehabis sahur dan solat subuh adalah tidur. Gue setuju. Dulu sih, kalo sekarang, kegiatan menunaikan tidur sehabis sahur itu gue ganti dengan nge-LoL. Nge-LoL itu sebutan gaul dari bang Oka buat orang – orang yang lagi main game LoL (Leauge of Legend).

Buat yang belum tau, LoL itu adalah sebuah game online yang mengutamakan strategi. Gameplay-nya adalah kita akan terpilih dalam suatu tim yang beranggotakan lima orang, terus kita disuruh ngeroyok tim lain yang beranggotakan lima orang juga. Iya, mirip acara tawuran STM gitu kayak di pilem Crows Zero, cuman dikemas dalam bentuk game dan ngeroyoknya cuman diperbolehin lima orang doang, bukan satu angkatan apalagi satu sekolah.
Kesan paling pertama setelah gue mainin game ini adalah... bikin nagih. Karena game ini salah satu game strategi, jadi buat nyelesin satu pertandingannya aja gak cukup 10 – 15 menit doang. Paling minimal satu pertandingan bisa selesai 30 – 45 menit. Setara sama satu babak pertandingan sepak bola, tapi dijamin deh, gak bakal ketemu yang namanya bosen, justru LoL paling bisa ngusir bosen sama kesepian. Recommended banget buat jomblo senior kayak gue ini.


Seseorang pernah bilang, “Gak ada game yang bikin kita bosen”. Nah, gue setuju. Yang bikin nagih dari LoL ini tuh bisa bikin gue lupa waktu, lupa pacar (emang punya?), lupa status, bahkan pernah sampe lupa diri. Iya, gue jadi mendadak oon permanen yang bisa lupa nama dan jenis kelamin sendiri. Untungnya sih, gue gak ampe lupa solat hehehe *anak remaja majlis ta’lim*.

Karena bisa bikin lupa waktu, LoL selalu jadi temen ngabuburit gue selama bulan ramadhan tahun ini. Jaman sekarang mah, ngabuburit jalan – jalan ke luar rumah itu udah mainstream. Tujuannya mah tetep sama, yaitu buang – buang waktu sambil nunggu bedug maghrib. Tapi resikonya juga ada, kalo yang make kendaraan juga buang – buang bensin, kalo jalan kaki malah megel – megelin mata kaki. Atas dasar alasan itu gue mau nunjukin cara ngabuburit yang beda, yaitu dengan nge-LoL.

Kalo orang – orang mulai ngabuburit jam 4 sore, gue udah ngabuburit dari jam 1 siang. Biasanya ketika abis solat dzuhur, gue udah berada di depan komputer sambil mijit – mijit mouse, lalu nyambungin koneksi internet, terus nge-LoL deh. Selama 4 jam ke depan gue gak akan pindah posisi dari depan komputer. Paling cuman ngambil bantal buat dijadiin bahan senderan biar nge-LoLnya makin asoy. Kalo udah begitu, gue tinggal main aja sepuasnya sambil nunggu bedug maghrib memanggil. Kalo bedug maghrib udah memanggil, gue tinggal otw ke ruang tamu untuk menyantap hidangan berbuka puasa. Asik banget kan?



Ada 100 Lebih Pilihan Champions (Karakter)

Selain bisa jadi temen ngabuburit, yang lebih asik lagi dari LoL itu karakternya segunung, bejibun. Jadi gak ada alesan yang namanya
“Gue kayaknya gak bisa pake karakter yang ini, gue mau berenti nge-LoL deh..”.

Kalo merasa gak jago pake salah satu karakter, kan bisa dicoba pake karakter yang lain. Setiap karakter dari LoL itu tipenya beda – beda. Ada tipe Melee, Range, dan Mage yang punya keunggulan dan kekurangaan masing - masing. LoL juga membedakan karakter dalam beberapa role yaitu Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support dan Tank.

League of Legend


Ini nih Champion jagoan gue, Si Mamang Master Yi.

League of Legend

Selain karena dia punya attack damage yang lumayan sakit kalo ngegebuk lawan, Master Yi juga tipe assassin yang cara bertarungnya cepet, apalagi ditambah skill spell-nya yang bisa langsung ngisi sebagian darah ketika sekarat, keren lah pokoknya.
Selain beberapa keunggulan di atas, keunggulan lainnya dari Si Mamang Master Yi itu harga sale-nya murah, ini sih kemauan gue banget, maunya yang murah – murah. Dan menurut gue, dia juga unggul dalam duel satu lawan satu.



No Cheater, No Kabur – Kaburan

Ini nih yang bikin kita sebel, bete, keki sama kesel di dalam semua game, yaitu kalo ada yang bertindak curang. Kita udah jatuh bangun naikin level demi level, eh di sisi lain ada orang yang mau pake cara instan tapi curang. Dia seenak pantat make Cheat God Mode alias gak mati – mati. Duh yang kayak gini mending diceburin ke kloset terus di flush aja.

Tapi tenang deh, kekhawatiran itu semua udah gak perlu dipikirin karena LoL ini udah dilengkapin sama Anti Cheater dan Leave Buster (buat ngebasmi orang – orang yang suka kabur saat game belum selesai).

Terus gimana kalo koneksi internet gue mendadak mati?

Tenang, yang musti kita lakuin cuman sambungin kembali koneksi internet kita secepatnya, nah abis itu bisa dilanjut lagi dan gak akan kena Leave Buster.
Tindakan ini juga bijaksana kok, jadi pertama – tama Game Master ngasih peringatan sekali atau dua kali. Kalo peringatan tersebut gak dihiraukan, pemain yang bertindak curang tadi dikasi hukuman baned selama satu hari. Kalo diulangi lagi, hukumannya diperberat menjadi tiga hari, dan begitu seterusnya. Cukup adil kan?



Gampang Nyari Temen

Ada 70 juta member LoL di seluruh dunia. Tiap bulannya ada 32 jutaan member yang aktif. Dengan orang sebanyak itu, bayangin ada berapa macam tantangan dan petualangan yang bakal dihadepin?
Dengan orang sebanyak itu juga, siapa tau tersimpan jodoh kita yang selama ini  dicari – cari dan akhirnya ketemu di dalam sebuah game. Ajaib banget kan tuh.

Tapi sebelum berharap lebih jauh untuk nyari jodoh di dalam sebuah game, gue mau berbagi pengalaman pahit yang sempet gue rasain. Simak dan ambil saja hikmahnya.
Suatu sore, gue baru nyalain komputer dan siap – siap buat nge-LoL. Setelah log-in ke dalam game, gue langsung main dan menunggu di antrian match making (suatu sistem yang nyariin kita dengan orang lain untuk dijadikan satu tim). Setelah ketemu, gue langsung klik setuju dong, seperti kayak di gambar ini

League of Legend


Setelah nge-klik setuju, gue nungguin orang lain buat nge-klik setuju juga. Tapi hasilnya malah berkata lain

League of Legend

Gue udah setuju, yang lain pada nolak, semuanya.. ngehe. Sakitnya tuh di sini *nunjuk dengkul* *kebetulan lagi ada koreng*


Dan jangan sampe ketinggalan juga, kalo udah ngerasa jago, boleh tuh nge-test skill di lomba yang diadain LoL e Sport. Biar skill kita diakuin dan gak sekedar omongan doang. Yang paling terkenal sih lomba LoL World. Untuk bisa sampai ke tahap itu, kita musti ngikutin lomba yang di lokal - lokal dulu di Indonesia.

Game ini emang cocok buat semua kalangan. Gak perlu ragu kalo kalian merasa masih pemula. Di game ini, ada panduan cara bermainnya kok. Iya, jadi mirip masa orientasi pas masuk sekolah baru.


Biar makin pengen main, gue kasih unjuk beberapa video yang berkaitan dengan LoL
Video game play-nya:


Video montage tentang game-nya:



Kalo mau tau info yang lebih lengkap (bisa download dan ngintip panduan nginstall game-nya) tinggal ke situsnya aja di sini nih: http://lol.garena.co.id/?gclid=xxxx
Cek juga fanspage facebook-nya di: https://www.facebook.com/LolIndonesia

Jadi gimana, siap menjadi bagian dari keseruan LoL?


--
referensi:
http://daraprayoga.com/yang-bikin-gue-betah-nge-lol/
http://radityadika.com/game-review-league-of-legends

9 Komentar:

  1. ini agak berat ya gamenya? kok seru sepertiya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok, bisa diintip spesifikasi LoL disitus nya langsung. Hayuk dong main, nanti main bareng :3

      Hapus
  2. habis sahur siap2 buat solat subuh dulu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue mainnya juga abis solat subuh.

      Hapus
  3. Gue penasaraan, pengin coba. Kata bena sm marlo juga seru bgt. Ntar kl udh beres, gue download ahh. :3

    BalasHapus
  4. Nggaakkk..... aku gak mau nyentuh game begini lagi... candu banget soalnya.... *ngelus tangan yang geram*

    BalasHapus