16 Tahun




   24 Juni 2013, tepat pada tanggal itu gue berumur 16 tahun. Ya.. Kurang lebih sekitar 2 setengah bulan yang lalu. Lu semua kaget kan gue dilahirin punya tanggal? Gue pun sama. Kemudian berpelukan.  Abis pelukan dilanjutin bacok – bacokan.

   Sebelum tiba hari ulang tahun, gue udah mengitung mundur hari demi hari. Kerajinan banget ya? Emang. Terus masalah buat dunia? Okeh kembali ke mantan topik.
Gue mengitung mundur hari demi hari. Gue udah memperkirakan kalo ulang tahun kali ini ya sama kayak ulang tahun yang sebelum - sebelumnya. Membosankan, menyebalkan, dan tak ada yang peduli, pikir gue.
Jadi gue memutuskan sehari sebelum ulang tahun, gue bakalan begadang. Biar besok pagi, gue bakalan tidur pules lalu mengabaikan segala ucapan ulang tahun yang isinya cuman “selamat ulang tahun bla bla bla jangan lupa traktirannya ya..” dan palingan ngucapinnya juga di facebook. Yaelah.

Niat gue buat begadang udah keren, tapi mata gue yang malahan cemen. Belum jam 10 malem aja, gue udah teler. Mending deh kalo cuman ketiduran, wong ini kebablasan kayak mayat yang lagi pingsan. Piye iki toh? Emang ada orang begadang cuman sampe jam 10 malem? Ada. Itu gue. Sekian.


Eh gue belum selesai cerita, sini – sini balik lagi.

Setelah rencana begadang gue berantakan total, gue kebangun dari tidur pukul 3 pagi.
Gue nyari – nyari hp yang tertimbun di tumpukan selimut terus dijepit dua bantal.
“Whooaa ada satu pesan masuk! Siapa yaa??” Gue nebak – nebak palingan operator rese yang lagi kurang kerjaan bagi – bagi informasi tentang paket internet baru.
Gue udah lesu duluan. Tapi gak menutup kemungkinan juga sih, kali aja ini pesan dari seseorang yang sengaja ngucapin ulang tahun, harapan gue.

Pucuk dicinta, ulat pun nangkring mempesona!
Ternyata bener nih kayaknya ada pesan ucapan buat gue. Melihat kondisi ini, gue lantas berasa jadi Gusti Pangeran di kerajaan Samudra Pasai.
Gue langsung buka pesannya yang bertulis “selamat ulang tahun bakwan hehehe :p” dikirim pukul 02.12 pagi, nomornya gak ada di kontak gue.
Ada beberapa hal yang harus gue pastiin. Pertama, siapa ya yang ngirim pesannya malem – malem gini tapi nomernya gak ada di kontak gue? Dan kedua, gue ini manusia bukan gorengan, kampret.

Karna gak ingin mati penasaran, lantas gue langsung bales pesannya. Berhubung gue adalah mantan “anak gaul”, tapi sertifikat “anak gaul” gue udah gue bakar. Jadi, gue nulis pesan balesannya gak macem – macem dan sesederhana kayak gini “Hehehe .__. Makasih yaa :D Btw ini siapa ya?”

Selesai mengetik pesan balesan, tanpa pikir panjang gue akan teken tombol “Kirim”. Tapi sebelum  neken tombol “Kirim”, hati gue tergonjang – ganjing.
Tertahan sama sesuatu yang sulit buat dijelasin. Dan Malaikat di sebelah kanan gue berbisik “jangan kirim, jangan kirim, jangan kirim”
Kampret, ini mau ngirim pesan balesan apa mau ngasih racun ke minuman?
Akhirnya.. gue teken tombol “Kirim” juga dengan perasaan kurang meyakinkan.

Kemudian gue nunggu, “kok lama banget ya terkirimnya?” dan ujung – ujungnya malah masuk ke kotak “Outbox”. Gue ulang sekali lagi, begitu pula sama hasilnya. Gue cek pulsa, dan itulah menjawab semuanya.
Jeng Jeng Jeng, Jreeeeng... Pulsa gue 50 perak. Gue syawan.

Sialan! Bisa – bisanya sih gue gak ada pulsa?! Padahal baru aja gue udah berasa kayak pangeran di kerajaan – kerajaan, sekarang malah kayak pesuruh bawahan.  AH…. !!!

Kemudian pula, gue tertidur lagi.

Jam 8 pagi, gue setengah terbangun karna ngedenger beberapa sms yang masuknya secara keroyokan. Sms keroyokan ini bukan dari nomer misterius yang semalem tadi. Tapi, ini dari beberapa temen cewek gue yang dengan riang gembira mengirimnya secara berganti – gantian.

Karna masih ngantuk, gue cuekin semua pesan yang masuk.
Toh kan gue gak ada pulsa, mau bales pake apa? Lagian sebenernya, sms dari mereka juga bisa bikin gue ngamuk – ngamuk tiada tara. Ganggu king kong lagi tidur soalnya (king kong = gue).

Dan setelah setengah terbangun, ternyata king kong ini gak menemukan cara lagi untuk tidur pules. Padahal mata gue masih berat banget, kayak disuel - suel 234.989 mantan. Badan gue juga masih ndusel – ndusel uwuwuwuw sama kasur, kayak pasangan yang lagi sayang – sayangnya terus gak mau dipisahin. Tapi mata gue gak mau merem, gue harus apa Tuhan? #np - irwan harus apa

Karna mata gak pingin merem juga, gue putuskan untuk bangun sambil bengong – bengong lucu dulu. Selain suka sial, bengong juga termasuk kebiasaan gue. Gue suka menghambur – hamburkan waktu cuman buat bengong doang. Yang dibengongin juga gak jauh – jauh dari mantan, gebetan, mantannya gebetan, musuh, sama gue lupa pake sempak. Sungguh manusia yang sia – sia untuk diciptakan, bukan?

Gue juga masih kepikiran sama siapa yang ngirim sms ucapan semalem.
“Dia tau nomer gue darimana? Gue aja gak tau dia itu siapa..” Gue tatap – tatapan sama guling.

Waktu telah menunjukkan jam 12 siang tepat. Yaa.. saat itu gue lagi mondar – mandir dari tab twitter ke tab facebook nyari2 sesuatu yang menarik perhatian. Obrolan chatting cuman basa – basi dari teman seperfacebookan. Lantas gue berniat menyemangati diri dengan keluar rumah. Gak tau arah tujuannya kemana yang penting keluar. Gak lama kemudian, gue diajak ke rumah salah satu temen gue, faisal, lewat obrolan chatting.
“Oke, gue bakal kesana selepas jam makan siang.” Gue ngetik dengan stay cool.

Arah tujuan main udah jelas, sekarang tinggal mempertampan diri (maksudnya, mandi). Selepas bermain – main dengan sabun di sekujur tubuh, nyokap gue teriak dari arah luar dengan suara yang membahana.
“Irwaan! Ada temen kamu tuh! Ada 3 orang.”
“Prot..!!” suara dari kamar mandi.
“Ha?? Apaan wan?” nyokap keheranan.
“Eh, maaf mah. Itu tadi suara kentut. Yaudah suruh tunggu dulu aja.” Gue cengengesan setengah kebauan. Nyokap ternyata gak sadar kalo gue lagi menjalankan upacara suci (maksudnya, pup).

Baru aja gue ngebuka pintu kamar mandi, temen2 sekelas gue; Januar, Rena, Andra, masuk berbondong – bondong dan melihat gue dengan penampilan vulgar yang hanya mengenakkan handuk untuk menutupi paha dan selangkangan serta bertelanjang dada. Mirip film bokep anak SMK.

Seruangan dapur kemudian hening.

Gue curiga mereka bertiga berniat ngintipin gue mandi. Gue berusaha untuk gak menjerit kayak kejepit pintu. Gue tetep stay cool bertelanjang dada dengan gaya tolak pinggul, syukur2 waktu itu handuk gue gak didodorin.

“ANJRIT!!! Ngapain lu pada ke rumah gue? Katanya lu semua ada acara?” Gue masih dengan gaya tolak pinggul.
“Gak. Tadi gue bertiga abis ke sekolah, terus iseng main ke rumah lu. Yaudahlah bentaran doang, wan..” Kata andra dengan wajah ketakutan. Mungkin dia takut kalo dia bakal di iket pakek bulu ketek lebat gue di tengah2 perbincangan.
“Yaudah lu semua pada tunggu di luar aja, gue pake baju dulu.” Gue buru – buru ke kamar.

Gue mengenakan pakaian sekadarnya aja. Kaos oblong lengkap dengan celana kolor yang rawan bolong. Dan lagi…. gue lupa pake sempak. Gue belum menyadari kalo gue kelupaan sesuatu, yaitu sempak, dan langsung menuju ke teras depan. Sembari menuju teras, dari kejauhan gue lihat 5 sosok perempuan, membawakan sebuah kue tart disertai lilin – lilin yang berdiri tegak.

WAAAAH BANGKEK!! GUE DIBAWAIN KUE ULANG TAHUN. GUE SENENG BANGET.
 Untungnya gue gak lepas kendali dan langsung napsu nelen tuh kue. Gue masih tetep stay cool dan pura – pura goblok menanyakan keadaan “ADA APAAN NEH??!!”

Dari belakang gue didorong – dorong menuju kue tersebut. Untung cuman didorong bukan dilempar. Dan gue dipojokkan dalam suatu keadaan, yakni: “tiup lilinnyaa!! tiup lilinnyaa!! tiup lilinnyaa!!”
Dan disinilah gue terjebak, diantara temen – temen kelasan gue lengkap dengan muka niat untuk ngerjain. Didepannya ada sebuah kue disertai lilin yang siap untuk ditiup.
    “Huuuuuuuuufffffttt…..!!!” Tiupan gue laksana angin badai. Untung gak diselingi air zam – zam (maksudnya, jigong).

“CEPLOOOOOK!!” Kepala gue basah. Bau amis.
“Hahahahaha. Mampus lo wan..” Kata seorang temen gue.
KAMPRET !! GUE BELUM AMBIL ANCANG – ANCANG NYEEEEEETTT !!
Gue berdalih ke kuenya. Gue sempet nyuil sedikit, terus berniat peperin ke muka temen – temen gue.
HAHAHAHAHAHAHA. I’M COMING !!! Sambil menggepok segumpal krim kue di tangan.
Gue cengengesan jahil untuk mengerjai semua temen – temen gue. Persenjataan gue udah lengkap dan siap menyerang kapanpun, dimanapun, siapapun dan kondisi bagaimanapun.
Dan akhirnya, perang abad 21 itu dimulai.

Berikut adalah foto – foto selagi perang kue itu berlangsung.



Ciee foto bareng mantan gebetan. Cie belum bisa move on.

Ada nunung di kepala gue.

Dikerjain oleh tiga kecebong betina.

Preman Tanah Abang.
Foto bareng sama lima kecebong betina.

Bukan foto keluarga. Gue keliatan cowok termini :(

Irwan menyembelih kue ulang tahun.

Layaknya Perang Uhud jaman Nabi Muhammad, brutal.

Yang baju merah gantengnya serakah.

BUKAN ADEGAN MESRAAA!!!??

BANGCAAATTT !!!??

x)

Hay guys ! Sapa kita di twitter ya !
Beberapa cuplikan tadi sangat menyenangkan dan mengesankan. Terimakasih khususnya gue tunjukkan untuk temen - temen gue yang kejiwaannya sedikit kegeser karna bikin pesta ulang tahun kecil - kecilan untuk gue. Terimakasih dan jangan lupa pake sempak.

0 Komentar:

Posting Komentar