NYUNYU.COM: Website Gaul, Anti Jadul (Anak Muda Recommended)



"Hai daraah mudaaa..!! Yang udah gak muda ayo berusaha biar tetep awet muda!" 

   Tagline di atas bukan berupa promosi produk kecantikan apalagi promosi susuk dari dukun kampung gue kok, tenang. Tapi kali ini, gue sebagai Irwan Irama (anak angkatnya Bang Roma Irama) bakal ngebahas situs aliran anak muda yang serunya ngelewatin batas.

Penasaran? Udah ada yang tau? 

   Bukan, sebutsajairwan.blogspot.com itu situs aliran sial. Jangan dibuka. Kalo situs aliran anak muda, ya siapa lagi kalo bukan nyunyu.com !

nyunyu
Raja Fir'aun aja udah mulai pake behel dan kalian belum tau apa itu nyunyu.com ? Oke santai, stay tune yang manis disini dan jangan buru - buru ngacir *seduhin kopi*

Nyunyu.com adalah sebuah situs gaul kreatif bikinan anak muda untuk kawula remaja dan mantan remaja. Nyunyu.com sendiri dibuat pada bulan Februari 2012, dan gue pertama kali kenal nyunyu.com pada saat bulan Ramadhan tahun 2012. Gue inget banget kalo gak salah pada bulan itu, nyunyu.com lagi ngadain kuis seru dari jam 9 malem sampe saatnya sahur yang berhadiah Goodie Bag senilai Rp 300.000,00-. Tapi.. gue gak pernah menang. Yang paling diinget dari nyunyu.com yang dulu itu adalah tag line-nya yang berbunyi:  

"Yang Muda Yang Berjaya"

Tag line tersebut berhasil bikin gue penasaran berminggu - minggu. Awalnya gue kira, nyunyu.com adalah sebuah situs pengusaha anak muda atau promosi kader partai politik gitu. Tapi perkiraan gue meleset.

nyunyu
nyunyu.com edisi 2012
Selain artikelnya yang super ngehe nan nyeleneh, dulu gue sering banget nangkring di #AibTeman. Asli, gue selalu ketawa lebar melebihi lebar jidat kalo lagi liatin foto - foto di #AibTeman. Sempet juga waktu itu, gue punya niat buat masukin foto temen gue yang lagi pipis di botol ke #AibTeman. Tapi gue urungkan, karena temen gue bakal ditolak kalo ngelamar kerja nanti.

Seiring perginya mantan berjalannya waktu dan selera anak muda, situs yang dikelola langsung oleh Raditya Dika ini pun akhirnya merubah tag line-nya menjadi:

"Yang Penting Nggak Penting"

dan juga merubah tampilannya situsnya menjadi lebih sederhana, lebih fresh dan lebih ke masa kini - kini-an.

nyunyu
nyunyu.com edisi sekarang
Nyunyu.com selalu membahas keseharian yang menurut kita kurang begitu penting, padahal kalo dikembangkan menjadi sebuah ide tulisan, keseharian tersebut bakal menjadi artikel yang "wah, gue juga begini nih!". Selain dikelola langsung oleh Raditya Dika, ada penulis - penulis lain yang turut serta mengelola langsung seperti Arief Muhammad (atau lebih dikenal poconggg). Sehingga artikel - artikel di dalamnya selalu dibawakan santai, asik, seru dan super menarik.

**

Mengenal Lebih Intim NYUNYU.COM 

Di nyunyu.com, gue keseringan iseng - iseng buat baca artikel - artikelnya kalo lagi punya waktu luang. Dari keseringan ini, akhirnya gue ikutan ngebuat akunnya demi meningkatkan status pergaulan.

nyunyu
Iya. Avatarnya masih berupa telor. Gue udah nyoba ganti dengan avatar gue tapi selalu gagal. Mungkin wajah gue belum lulus sensor.

Nah, kalo kita ulik lebih dalam lagi, nyunyu.com bukan hanya menyajikan artikel - artikel tentang keseharian anak muda. Ada juga membahas artikel - artikel yang informatif dan gak kalah up to date dari situs lain atau majalah anak muda. Lewat nyunyu.com, kalian juga bisa berinteraksi dengan idola kalian masing - masing. Mulai dari penulis, penyanyi, selebtwit, artis youtube dan idola kalian lainnya yang memiliki berbagai pengalaman inspiratif. Berikut adalah hal - hal yang bisa kalian lakuin di nyunyu.com menurut gue. Simak baik - baik yaaa!

1. Baca Artikel

nyunyu

   Artikel adalah sebuah keharusan yang musti 'ada' setiap mengunjungi situs manapun. Mau situs anak muda, situs dewasa (bukan situs bokep) maupun situs yang bersifat formal seperti tentang bisnis, selalu ada pembahasan yang bisa dibahas dan dikutip menjadi sebuah artikel. Nah, karna nyunyu.com ini adalah sebuah situs aliran anak muda, artikel di mari selalu membahas fenomena - fenomena yang sering terjadi pada anak muda.

Kalo kalian buka nyunyu.com, di situ kalian bakal nemuin menu - menu yang dari namanya aja udah bikin penasaran. Salah satunya adalah rubrik MAIN ARTICLE.

nyunyu

MAIN ARTICLE ini kemudian kalo di 'klik', akan muncul sub menu - menu lainnya yang berisikan artikel - artikel sesuai kebutuhan dan temanya. Contonya nih, yaitu Article. Berisikan daftar bacaan yang setiap harinya bakalan terus di update setiap pukul delapan malam. Catet nih, setiap pukul delapan malam bakalan ada #nyunyuTIME! Oh yeah!
Di bawahnya ada Rekomendasi. Di menu ini dirampung beberapa artikel pilihan sesuai kebutuhan.
Selanjutnya ada Pemadam Kelaparan. Bagi penganut wisata kuliner harus sering - sering gegoleran di menu ini. Semua tentang info tempat makan yang asik dan wajib ditongkrongin gak bakal terlewati disini. Sebelum masuk ke menu ini, jangan lupa bawa ember buat nadangin iler kalian yaaa.

nyunyu
*peperin iler ke pembaca*
Events, semua acara - acara yang lagi nge-hits di kaum remaja bakalan mudah disimak di sini.
Dan yang terakhir, Nyubrol. Bintang tamu keren dan kemungkinan idola kalian bakal diundang untuk diajak ngobrol lalu bisa kalian simak di menu ini. Keren? pasti! Gue juga kenal beberapa penulis baru seperti Kevin Anggara dan selebtwit sexy seperti @adelladellaide dari artikel Nyubrol. Wohoooo!

Oh iya ada satu yang ketinggalan. Kalo diperhatiin lebih teliti, kalian bisa nemuin kumpulan menu di bawah gambar slider. Kumpulan menu ini berisi artikel - artikel yang udah dipilih dan dirampung ke dalam satu tema. Jadi, kalian gak usah repot - repot nyari artikel lawas karna semuanya sudah dikemas kembali secara rapih. Kumpulan menu ini bisa digeser ke kanan maupun ke kiri sesuka hati. Ihiiiy!

nyunyu


Selain berupa artikel tulisan, di nyunyu.com juga ada artikel berupa gambar berbentuk komik dan bisa dijumpai di rubrik Kosanyu (Komik Sarang Nyunyu).

nyunyu
Kosanyu
Komik - komik disini berisikan pesan yang menghibur dan lucu. Karakternya juga mewakili dari #nyunyuTEAM sendiri. Komik favorit gue salah satunya yang "Hari Malas Sesarang Nyunyu". Mewakili diri gue juga yang rajin banget buat males - malesan :D

Selain berupa artikel tulisan dan gambar, di kala senggang nyunyu.com pun juga ngadain 'artikel berhadiah'. Biasanya sih nyunyu.com ini nge-endorse sebuah promo produk dan diadakan undian berupa kuis. Dan ada juga nih, beberapa penulis yang ingin memberikan hadiah kepada pembaca setianya lalu membuat undian kuis lewat 'artikel berhadiah' di nyunyu.com. Pemenangnya bakal dikasih hadiah berupa barang - barang menarik yang bisa bikin kalian gigit - gigit kaki. Pengiriman hadiahnya juga ditanggung oleh pihak nyunyu.com sendiri. Gue pun termasuk salah seorang yang pernah menangin artikel berhadiah ini.
nyunyu

Seneng? BANGEEETT! Berkat keberhasilan pertama menangin artikel berhadiah-nya nyunyu.com ini, gue semakin semangat ngikutin kuis - kuis selanjutnya.

2. Nambah Temen Baru

nyunyu

   Selain baca artikel saru seru, di sini kalian juga bisa nambah temen baru. Di bagian bawah, disediakan chatting online seperti di sosial media facebook. Iya, kalian bisa chatting - chatting-an dengan yang lain di lingkungan nyunyu.com. Sering rajin nimbrung komentar di artikel - artikelnya juga bisa munculin peluang gede buat dapet temen baru. Yaa.. lumayan deh, banyak temen itu berarti banyak yang bisa dipintain tolong kalo kita lagi keteteran. Pintain tolong cari jodoh salah satunya.

3. Nyari Pacar

nyunyu

   Selain bisa download video smp 4 nambah temen baru, buat yang masih muda, masih lucu - lucu tapi belom laku - laku punya pacar, nyunyu.com bisa menumpas populasi jomblo se-indonesia. Caranya? Kalian tinggal bikin akun nyunyu.com, terus langsung main di rubrik MASIH SINGLE. Kirim profil biodata lo semenarik mungkin dan jangan bikin ilfeel orang lain. Paham? Iyaaaaaaa!

nyunyu
Sebelah kiri kerudungnya bagus *jambulin rambut*

4. Kenal Sama Selebtwit

nyunyu

   Mau kenal idola atau para selebtwit yang inspiratif? Di menu MAIN ARTICLE dan pilihan Nyubrol, kalian akan ketemu sama beberapa penulis, artis youtube, selebtwit dan orang - orang inspiratif lainnya seperti yang gue bahas duluan di atas.

Dan kalo kamu lagi galau plus melow, gak tau harus numpang bahu dimana dan bercerita ke siapa, pokok'ne tenaaaang. Rubrik POJOK GALAU adalah tempat kalian yang khusus doyan curhat sampe muncrat - muncrat dan ditanggapin oleh konsultan yang berpengalaman. Semua keresahan yang sedang dipikul bakal diringanin sama dua pilihan tempat curhat, yaitu: Solushit dan TTM (Tanya-Tante-Mer). Mau yang mana? Pilih salah satu sesuai kebutuhan atau pilih dua - duanya gak bakal dimusuhin kok, serius.

nyunyu


Well, kalo kalian lebih tertarik liat video - video menghibur, di nyunyu.com juga adaaa! Iya, serius. Pokoknya di nyunyu.com itu semuanya lengkap. Kalo kalian 'klik' rubrik NYUTUBE, disitu ada kumpulan video yang dibuat sendiri oleh #nyunyuTEAM. Video paling gue suka diantaranya yang "It's Time To Grow Up" dan video interactive "Modar Kombat". "It's Time To Grow Up" itu ngajarin kita untuk bangkit jadi diri sendiri dan gak menye - menye dengan kepuasan bersifat maya. Kalo video interactive "Modar Kombat", gue saranin sih kalian jangan milih shitlicious, soalnya kalah terus (, --)> *pengalaman* *udah pernah nyoba* *dipeperin ketek sama bang alitt*

Tambahan yang lain sekaligus terakhir, ada rubrik event namanya FESTREEVAL. Sebuah event yang mengajak kita untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

nyunyu


Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang bisa kalian lakuin di nyunyu.com, mungkin juga bisa lebih kalo kalian sendiri yang mulai nyoba ke nyunyu.com. Masih penasaran? Hayu, langsung aja bikin akunnya. Gak pake ribet dan nyunyu.com ini emang moodbooster banget buat lo yang lagi bete, yang lagi ngambek sama pacarnya, yang lagi musuhan sama mantan dan lain lain dah pokoknya.

NYUNYU.COM: Yang Penting Nggak Penting, situs anak muda sekaligus situs jawara remaja yang serunya ngelewatin batas.

**
Punya blog? Ayo gabung dalam "Nyunyu Testimony Contest" yang diadakan dari 16 Desember 2013 - 16 Januari 2014. Caranya? Tuliskan testimoni tentang nyunyu.com di blog pribadi kalian. Syarat dan ketentuan bisa kalian lihat
di mari

nyunyu
Postingan ini diikutsertakan dalam "Nyunyu Testimony Contest"

kebutuhan informasi:
www.nyunyu.com

12 Komentar:

  1. makin keren aje wan blognya wkwkk

    BalasHapus
  2. @iam: masih banyak blog yang lebih keren broh ( ._. )

    BalasHapus
  3. wih ikutan kontes nyunyu juga yaa :D

    BalasHapus
  4. @arif: ayo main ke sana, banyak yang lucu - lucu (masih single)

    @shakti: haha iya nih, makin sengit aja ( ._. ) *ngunyah popcorn*

    BalasHapus
  5. Nyunyu emang gitu, dari dulu keren haha. Anyway menang bukan segalanya sih, kalau ngga ada yang kalah kan nggak ada yang menang juga :)) Kalau ada waktu dan berkenan, main ke blog juga ya ! Maturnuwun.

    BalasHapus
  6. @fadhli: iya dari pertama kali kenal, nyunyu itu emang situs yang keren bingit ( .__.)
    Okeee :D

    BalasHapus
  7. nice post sob , ,
    :D
    moga suksesss . . .

    BalasHapus
  8. coba itu cari akte dulu biar ga lupa namanya ( .__.)
    oke.. makasih bro :D

    BalasHapus
  9. Wew detail XD makin rame yang ikut hohoho

    BalasHapus
  10. Bagi yang butuh tempat curhat (Stop pikiran negatif) invite 2BAB94CF Echa-manado

    BalasHapus
  11. Bagi yang butuh tempat curhat (Stop pikiran negatif) invite 2BAB94CF Echa-manado

    BalasHapus