Bintaro Jaya Xchange Mall Pusat LifeStyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta



    Masyarakat gaul Jakarta Selatan sekitar Bintaro mungkin udah nggak asing lagi dengan nama Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall) sebagai pusat LifeStyle dan belanja terbaru di Selatan Jakarta. 
Nggak ada angin, nggak ada kentut, Mall di Jakarta ini sudah hadir dengan pembangunan yang cepeeet banget. Konsep yang dibawa oleh BXc Mall ini mengacu pada lifestyle centre dengan interactive green area yang mengutamakan hidup cinta lingkungan. Bukan cuman sebagai tempat belanja, namun BXc Mall bisa disebut sebagai tempat piknik modern, keren

Mall di Jakarta

   Kalo nggak salah, Bintaro Jaya XChange Mall mengadakan Soft Opening pada tanggal 13 November 2013 kemarin sebagai tanda resminya Mall super gaul tersebut. Meski baru soft opening, Bintaro Jaya XChange Mall dirayapi ramai pengunjung yang penasaran banget dan dengan tujuan masing – masing. Beberapa orang ada yang nyari 'diskonan', sedangkan gue malah nyari Wi-Fi gratisan.

**

  Sebagai penikmat hang-out atau suka jalan – jalan, gue selalu tertarik dengan info – info tempat nongkrong asik yang sesuai kebutuhan. Kebutuhan yang gue maksud disini adalah, nyaman, tenang, strategis dan dilengkapi fasilitas – fasilitas seperti tempat makan dan tempat minum yang tinggal kepeleset langsung nyampe, nggak usah jalan jauh – jauh hingga melintas benua. 
   Di tempat tinggal gue, sangat jarang menemukan tempat hang-out yang memenuhi kebutuhan di atas untuk sekedar menyendiri atau ngumpul bareng temen – temen. Gue selalu mencari – cari taman di sekitar rumah gue, tapi yang ada malah pasar malem. Gue nyari tempat makan yang tenang, malah nyasar ke khitanan orang. 
   Sekalipun tempat itu tersedia di sekitar sini, pasti sudah ramai duluan dan menjadi kotor karena nggak terawat. Entah karena masyarakat sekitarnya yang nggak mau ngurusin atau pengunjung – pengunjung yang membawa sampah ke tempat itu. Hal tersebut emang cukup ngeganggu beberapa orang seperti gue, karena gue adalah orang yang moody dan membutuhkan tempat untuk membuat mood gue bagus.

   Hadirnya Bintaro Jaya XChange Mall seperti mencabut keresahan – keresahan yang menjamur di kepala gue. Namun belum sampai ke akar karena gue belum merasakan langsung datang ke Bintaro Jaya XChange Mall. Bintaro Jaya XChange Mall dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property dengan total kawasan superblok seluas 25 hektar dan enam hektar diantaranya dijadikan green belt area serta dilengkapi fasilitas – fasilitas mendukung. Taman yang gue bahas sebelumnya dinamakan 'BXc Park' dan terhubung langsung dengan BXc Mall. Main petak umpet nggak perlu ngumpet, kayaknya gak bakal ketauan, nih. 

Mall di Jakarta

  Oh iya hampir lupa, apa ada yang hobi kegiatan outdoor ? Nggak usah pergi jauh – jauh ke puncak untuk kegiatan Persami atau out door lainnya. Bintaro Jaya XChange Mall menyediakan taman – taman yang bertema ’khusus’, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda serta area jogging. Selain dianugerahi sebagai Mall super gaul, Mall di Jakarta ini juga mendapat anugerah sebagai Mall ajaib. Karena kita dapat merasakan beberapa tempat hanya berada dalam satu tempat. Well, kalo ada pertanyaan “Mall apa yang bisa segalanya?” jawabannya udah mantep dan cuman satu, Bintaro Jaya XChange Mall, hehehe.


   Desain bagunan BXc Mall nampaknya nggak perlu dipermasalahin. PT. Jaya Real Property sangat terampil dalam merancang desain bangunannya. Megah nan elegan dan terhampar luas adalah kesan pertama yang pertama kali terlihat. Meski jangkauannya luas, penataannya nggak 'acak – acakan' dan menarik banyak perhatian. Yaiyalah, tubuhnya segede lautan begitu gimana nggak menarik perhatian coba ? Emangnya gue, bisanya narik tali jemuran.

Mall di Jakarta

**

Sebenarnya, kalo kita bahas Bintaro Jaya XChange Mall secara satu – satu, mungkin nggak ada habis dan batasnya. Banyak keunggulan – keunggulan yang tersedia daripada mall – mall lain yang bisa ngebuat kalian geregetan “Ih, keren banget!” 
Selain beberapa yang di atas, gue akan menjelaskan 4 hal utama yang kalian harus tau tentang Bintaro Jaya XChange Mall. Penjelasan ini pun masih bagian kecil dari keseluruhannya. Bintaro Jaya XChange Mall emang kelewat batas.

1. Arena Ice Skating Terbesar di Indonesia

Nggak perlu minggat ke negeri antah berantah Eropa atau ke Kutub Selatan biar bisa ngerasain main Ice Sakting. Mall di Jakarta ini menyediakan fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia dengan nama 'BX Rink'. BX Rink berlokasi di upper ground Bintaro Jaya Xchange Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas - fasilitas lainnya. Yang menarik buat gue adalah, BX Rink dikelilingi oleh 'Food XChange'. Jadi, kalo kalian udah ngerasa lemes serta lesu karena kebanyakan main ice skating, kita bisa langsung nyari makan di sekelilingnya tanpa harus ke lantai paling atas dulu.

Food XChange ini juga berguna untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan view yang menghadap langsung ke arena ice skating. Para orang tua jadi nggak perlu khawatir karena bisa memantau anaknya nyerosot ke sana - ke mari main ice skating sambil menyantap makanan.

Atau jika dari kalian ada yang sangat tertarik dan ingin belajar ice skating, BX Rink juga memiliki ice skating academy sesuai dengan umur dan skill yang ditentukan. Siapa tau kan, kalian bisa menang lomba main ice skating se-kecamatan, hehehe.


Mall di Jakarta


2. Pengalaman Kuliner dan Berbelanja Yang XCited!

Wahai para fashionista dari berbagai penjuru Indonesia atau yang giat shopping dan gemar mencari diskon. Beragam 'anchor tenant' di BXc Mall hadir untuk memberi pengalaman berbelanja yang bakal berbeda. Beberapa diantaranya seperti, Centro By Parkson Department Store, Farmer’s Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.


Mall di Jakarta


Bagi penganut wisata kuliner, beberapa anchor tenant 'Food and Beverages' siap memuaskan perut - perut kalian dengan bernuansa 'Alfresco Dining'. Semua tempat makan ini didesain menghadap ke masa lalu sisi luar dengan pemandangan BXc Park sebagai pusatnya. Jadi, kalo ada yang mau makan sambil ngeliatin orang - orang di taman nggak perlu susah payah ngedongak ke atas. Tinggal duduk sambil menghabiskan makanan juga bisa.
Beberapa tempat makan yang telah hadir di BXc Mall diantaranya, ada Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Café, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters dan masih banyak yang lainnya dan nggak bisa disebutin semuanya. Tiap hari makan atau minum di sini nggak akan nemuin rasa bosen, dijamin!

Mall di Jakarta

3. Akhir Pekan, Jadi Menyenangkan!
Special present for weekend, acara musik akustik dengan genre Jazz hadir di BXc Mall di hari Sabtu dan Top 40 di hari minggu untuk menghibur para pengunjung. Buat yang sehari - harinya udah sumpek sama rutinitas yang gitu - gitu aja, pikiran numpuk serta orang - orang yang bikin mood kamu berantakan, kayaknya kamu harus buru - buru ke BXc Mall supaya kejiwaan kamu fresh lagi, hehehe.
Mall di Jakarta ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan sewaktu - waktu jam operasionalnya akan berubah sesuai perkembangan atau pada acara khusus di hari - hari tertentu.
Jadi, tunggu apa lagi? Buruan dan jangan mau ketinggalan untuk Xplore and Xperience the Xcitement of Bintaro Jaya Xchange Mall!

4. Kawasan Hidup Nyaman
Kita hidup memiliki kebutuhan pokok (primer dan sekunder) serta kebutuhan tambahan (tersier). Selain beberapa kebutuhan yang gue sebutkan, beberapa orang mengaku bahwa hidup butuh kenyamanan demi menunjang kualitas hidup lebih bahagia. Masalah - masalah yang menimbulkan penurunan kualitas hidup menjadi masalah yang polemik di setiap masyarakat. Beberapa pelayanan yang buruk seperti angkutan umum, penataan rumah - rumah yang tidak teratur membuat pembangunan suatu kota menjadi terhambat. Menimbulkan kemacetan serta keresahan masyarakat yang terus menumpuk dan membuat 'cepat bosan hidup'. Waktu dan kenyamanan lambat laun menjadi barang yang sangat mahal.

Bintaro Jaya XChange Mall hadir membawa perubahan. Mall di Jakarta Selatan ini berdiri tepat di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah dan menjelma menjadi ikon pusat gaya hidup dan berbelanja. Dalam tahap perkembangan, ke depannya kawasan ini akan mendirikan hunian yang menghubungkan dengan pusat jantung Ibukota. Beragam fasilitas dan transportasi umum disediakan dengan layanan yang teratur sehingga menjadikan kota Bintaro sebagai kawasan layak huni (livable) dan dicintai oleh warganya (lovable)

Bukan hal yang tidak mungkin, warga sekitar bintaro akan menjalani tugas - tugas rutin dengan semangat juang kebahagiaan dan weekend yang menyenangkan bersama keluarga.

Mall di Jakarta

**

Sayangnya, jarak rumah gue ke Bintaro Jaya XChange Mall terbilang cukup jauh, sih. Gue berada di depok sedangkan BXc Mall di Jakarta Selatan. Untuk sekedar ingin tau dan menjawab rasa penasaran, mulai minggu ini gue bakal ke sana dan mungkin setiap bulan juga akan ke sana. Coba rumah gue di daerah sekitar Bintaro, mungkin setiap hari gue bakal ke BXc Mall atau ngebangun rumah sendiri di sekitar 'BXc Park' nya, hehehe.

Well, Bintaro Jaya XChange Mall bukanlah sebuah mall yang tugasnya menyediakan barang - barang mewah saja. Namun, Bintaro Jaya XChange Mall juga membawa suasana nyaman dan 'adem' ke dalam mall itu sendiri dan menjadi pusat kehidupan di Jakarta Selatan.


*** 
Mall di Jakarta


Postingan ini diikutsertakan
dalam kontes lomba
Blog Writing Competition
So You Thing You Can Write?
Mall di Jakarta 

kebutuhan informasi dan gambar:

2 Komentar:

  1. wah mantap, saya juga punya ulasannya mas bro :)

    BalasHapus
  2. mengesankan sekali ya tempat-tempat seperti ini menunjukan betapa modernnya sekarang dunia ini!


    Pernak pernik rumah

    https://shopee.co.id/Pernak+Pernik+Rumah+20-22+Aug-col.24845?smtt=201.3529

    BalasHapus