Maaf.. untuk apa ?




Maaf.. untuk segala bentuk ucapan, perilaku, kebiasaan dan macam – macam dosa yang saya buat dengan semudah mungkin.

Maaf.. untuk segala janji – janji saya yang tidak pasti penebusannya.

Maaf.. untuk segala hal yang selama ini banyak saya lakukan dan membuat seseorang merasa terpojok, kecewa, tidak pantas untuk hidup, tidak nafsu makan dan menjadi benci terhadap saya.

Maaf untuk ketidakpastian, ketidaktahuan, kebingungan – kebingungan ketika saya tidak mampu menjawab atas pertanyaan darimu.

Maaf.. untuk segala penjelasan yang ingin kau ketahui namun saya sembunyikan.

Maaf.. untuk seseorang yang pernah saya kutuk.

Maaf.. untuk seseorang yang pernah berselisih, bertengkar, adu hantam dengan saya atas kepentingan nama dan gengsi.

Maaf.. untuk segala sesuatu yang saya bicarakan tentang kau secara diam – diam.

Maaf.. untuk segala penjelasan – penjelasan saya yang tidak ingin kau dengar.

Maaf.. untuk uang, pakaian, makanan, prestasi, nyawa yang saya bangga – banggakan dengan cara berlebihan.

Maaf.. untuk gaya hidup yang saya jalani dan tidak disukai banyak orang.

Maaf.. untuk ketakutan saya akan tidur sendirian.

Maaf.. untuk ketidaksyukuran saya atas pemberian.

Maaf.. untuk segala kecerobohan saya yang mencelakakan.

Maaf.. untuk sebuah hasil yang tidak memuaskan.

Maaf.. untuk  kerepotan – kerepotan saya yang melibatkan banyak orang.

Maaf.. untuk segala kata maaf saya yang tidak mampu memperbaiki semua hal.

Maaf.. untuk kesalahan – kesalahan selanjutnya yang kita belum ketahui.

Maaf..

1 Komentar: