Keadaan

Keadaan
FILM : A LITTLE THING CALLED LOVE

 Hidup adalah soal bagaimana kita piawai menyesuaikan keadaan. Entah itu keadaan gak punya duit atau keadaan kejepit deadline tugas. Beberapa orang sangat berharap bahwa keadaan yang akan dihadapi adalah yang diharapkan. Dan tentu keadaan yang diharapkan oleh masing – masing orang adalah berbeda. Seperti misalnya, seorang pelajar yang lagi ngantuk berat di kelas menginginkan keadaan kelas yang tenang, nyaman dan pelajaran kosong minimal sampe bel pulang berbunyi. Sedangkan seorang pelajar yang sedang ngalamin jatuh cinta pada gurunya sendiri, pasti berharap bahwa guru yang ia sukai selalu masuk.

Sebenarnya, orang paling beruntung di dunia bukanlah orang yang paling kaya atau paling pintar se alam semesta. Tapi merekalah, orang – orang yang bisa menyesuaikan keadaan. Nggak terkecuali keadaan yang paling rumit sekalipun, keadaan orang jatuh cinta.
Keadaan orang jatuh cinta meliputi keadaan yang lancar dan baik selagi PDKT-an. Keadaan galau selagi nunggu kepastian. Keadaan kecewa saat tau gebetan udah punya pasangan. Dan masih banyak keadaan – keadaan yang benar – benar ngebuat kita untuk sekedar nafas aja, terasa nggak mungkin.

Bagi gue, keadaan paling rumit dari orang jatuh cinta adalah terdapat persaingan. Di setiap persaingan, selalu ada yang merasa tak pantas menerima kekalahan, meski pihak yang kalah berusaha berkata bahwa dia baik – baik saja, tapi tetep, hatinya bakalan nyesek – nyesek juga. 

Gak terima.

Entah gak terima dengan kenyataan bahwa orang yang dia suka ternyata milih orang lain atau gak terima dengan keadaan yang ia alami. Semuanya jadi serba salah.



Sebagai pihak yang selalu kalah, gue udah bertahun – tahun kena ujian yang serupa kayak gini. Ibarat ujian nasional, gue adalah seorang veteran yang berkali – kali ikut ujian tapi belum dapet ijazah. Lulusnya sih udah, cuman kalo lulus tanpa ijazah rasanya kayak lulus tapi belum sah. Pasrah

Oke abaikan.

Seperti yang gue omongin barusan, gue sering banget kena kejadian seperti ini. Ngerasain juga gimana rasanya bilang “nggak apa – apa” tapi ada apa – apa. Ngerasain juga gimana rasanya pura – pura terima, tapi nyeseknya gak udah – udah. Dijepit sama keadaan, dikejar waktu untuk merelakan dan diri sendiri jadi berantakan. Kita butuh saran, bukan paksaan.


Teruntuk kalian yang lagi ngalamin keadaan kayak gini, saran gue sih nggak banyak, kalian hanya butuh ruang dan waktu. Ruang untuk bebas menyalahkan siapa saja dan waktu yang nggak pernah habis sampai kalian bosan sendiri. Lebih beruntung jika kalian punya temen yang hobinya sebagai tempat menampung keluh kesah. Selain jadi nggak merasa sendiri, dia juga ikut merasakan apa yang kalian rasakan. Memang gak sepenuhnya terasa baik, tapi beban seberat apapun akan terasa ringan kalo dipikul dengan banyak punggung. 

Apalagi jika yang mengalami keadaan seperti ini adalah seorang perempuan, pasti punya banyak teman untuk bisa diceritakan. 

Beda sama anak cowok, kemana – mana susah. Keadaan lagi dalam masalah cuman bisa dipendem. Emang sih, sebentar – bentar bakal lupa karna main game, tapi masalah bakal terus di situ – situ aja. Kadang pengen cerita ke temen deket, takut disangka homo. Cerita ke temen cewek, baru nyadar kalo nggak punya. Cerita ke temen yang nggak begitu deket, diledekin abis – abisan. Padahal sendirinya kalo lagi dalam keadaan sulit, galaunya enggak karuan. Temen yang kayak gitu, yang mustinya disuruh berenang..... di Segitiga Bermuda.

Kalo kata temen gue sih, aah…. sulit. Kata temen gue yang satunya lagi, mending dengerin lagu Coldplay yang judulnya Sparks. Kalo kata gue, jangan ngelakuin hal yang terakhir. Pokoknya jangan!

benakribo
VIDEO BENAKRIBO: TIPE - TIPE ORANG MENGUCAPKAN JANGAN



Keadaan paling rumit dari orang jatuh cinta yang lainnya menurut gue adalah menunggu kepastian. Kepastian yang gue maksud di sini bisa berarti: menunggu jawaban, menunggu seseorang, dan menunggu karena tidak bisa melakukan apa – apa. Ada lagi yang lebih rumit, yakni menunggu jawaban seseorang dan tidak bisa melakukan apa – apa.


Contoh gambaran untuk keadaan kayak gini, misalkan ada seorang cewek yang jatuh hati ke salah satu cowok. Namun cowok yang disukai si cewek nggak memiliki perasaan apa – apa. Justru perasaan suka malah muncul di salah satu teman si cowok tersebut. Si teman cowok (cowok kedua) yang suka sama cewek tersebut udah terlanjur menyatakan. Maka terjadilah bentrokan perasaan. 
Si cowok yang disukai (cowok pertama) bingung harus ngelakuin apa. Si cewek bingung dengan keadaan yang dia alamin. Si cowok yang menyukai (cowok kedua) bingung harus ngelakuin apa dan harus menunggu keputusan si cewek. Ketiga manusia tersebut masing – masing memiliki keadaan yang rumit. 
Dan biasanya, gue selalu ada di pihak si cowok kedua. Ngenes.

Dari gambaran di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa pihak yang paling fatal ada di si cowok pertama, pihak paling tertekan ada di si cewek, dan pihak paling ngenes ada di si cowok kedua. 

Kenapa demikian? 

Pihak paling fatal dipegang oleh si cowok pertama karna jika ia salah mengambil keputusan, bisa melukai dua perasaan. Pihak paling tertekan dipegang oleh si cewek karna dia nggak ingin melukai perasaan si cowok kedua, tapi juga nggak mau membohongi perasaan sendiri. Dan pihak paling ngenes dipegang oleh si cowok kedua karnaa..... yaa pasti taulah tanpa harus dijelasin, kan?


Untuk sarannya, jujur, gue nggak bisa ngasih saran apapun karena gue juga lagi dalam keadaan ini. Iya, postingan ini sebenarnya adalah curhat yang terselubung. Tapi kayaknya gue harus memberikan sedikit saran untuk orang – orang yang ngalamin keadaan ini juga. Lo gak sendirian, men. Hiks!



Teruntuk kalian yang ada di pihak si cowok pertama, pihak si cewek ataupun pihak si cowok kedua, kita hanya perlu lepas dari keadaan ini dan membiarkan waktu yang membawa kesedihan kita. Entah bagaimana, entah sampai kapan, waktu adalah peranan penting dalam keadaan genting. 

Saat kita sudah tidak bisa lagi mempercayai siapapun, bahkan termasuk diri sendiri, kita hanya perlu percaya pada waktu. Slogan time is money atau waktu adalah uang memanglah benar. Waktu sangat berguna. Bukan hanya untuk kehidupan, tapi juga untuk meredakan masalah. Maka dari itu, waktu sampai harus disamakan dengan uang, karena waktu juga termasuk kebutuhan. 

Memang, semua saran - saran ini terasa mudah saat diucapkan dan terasa susah saat dibuktikan. Namun tetaplah ingat, disaat kehidupan mulai terasa berat, ketahuilah dulu kita adalah sperma terkuat.

Jangan menyerah
SUMBER : DARI TEMEN


Salam,
Pihak Cowok kedua.

30 Komentar:

  1. haha.. gue pernah ada di posisi kayak cewek itu, dan akhirnya aku gak milih dua-duanya..

    kam to the fret lu, bikin gua flashback :O *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. --------BATAS KOMENTAR CURHAT--------

      ~~\o/ hehehehehe

      Hapus
  2. untunglah gua gak pernah ngungkapin perasaan ke cewek yang sempat gua taksir, karena gua udah tau jawaban seperti apa yg bakal keluar dari mulutnya.
    bener sih, cowok kalau ada masalah ginian pasti susah buat curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sekedar menyatakan sih menurut gue gakpapa bro. Tapi kalo ditolak jangan sampai terpuruk terus :D

      Iya, bener banget bro :(

      Hapus
  3. optimis bro.. hidup memang film terbaik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kita nggak bisa mengulang kejadian yang sama :))

      Hapus
  4. Ngenes ya lu.. Tetap berjuang sajaaa, lalalayeyeye~

    BalasHapus
  5. Gue dulu suka sama cewek dari kelas 1 smp, gue suka diem2 sampe pas dikeas 2 gue udah terang2an, pas itu mulai deh ada temen gue dari kecil yang suka juga sama cewek yang gue suka, dan gue kira kita sama bro :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. i know what you feel bro :(
      hidup emang gak semulus jalanan tol

      Hapus
  6. keren, dari penulisan nya rapi dan tamplate blog nya juga keren

    BalasHapus
  7. Bener juga, kita adalah sperma terkuat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena terkadang, kita hanya melihat dari sisi buruknya saja dan melupakan sisi yang baik :)

      Hapus
  8. Keren tulisannya. Jadi agak flesbek, haha. Kita sama-sama di pihak yang ngenes -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ekhem.. Jangan - jangan kita jo... mblo.

      Hapus
  9. cinta emang bikin nyesek ya, bang...T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. CINTA : Cerita Indah Namun Tragis Akhirnya :|

      Hapus
  10. Oh waktu, sini dong aku mau curhat....
    ------ Batas Area Curhat Dibuka ------

    BalasHapus
  11. pas banget pernah ngalamin juga dan akhirnya nggak milih semuanya ... dr pada hrz nyakitin salah satu dr mereka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rumit ya :| pasti sulit banget ngebuat dan ngambil keputusan itu.

      Hapus
  12. haha aku ada di posisi kamu juga, cuma bedanya aku gak menyatakan cinta. aku cuma bisa nunggu dia hingga pada akhirnya dia udah sama yang lain, yang dia suka. :')

    BalasHapus
  13. Ini mah elu banget yaa. Wkk :D

    BalasHapus
  14. Sebenarnya, orang paling beruntung di dunia bukanlah orang yang paling kaya atau paling pintar se alam semesta. Tapi merekalah, orang – orang yang bisa menyesuaikan keadaan. ---> setuju banget

    Keren nih artikelnya. Tos dulu donk, sesama sperma terkuat, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha makasih bang! ~~\o/

      ( .__.)/\(.__. ) *tos sesama sperma terkuat*

      Hapus