Lagu - Lagu Yang Pas!! Februari - Maret: Versi Gue

Lagu, Musik, Maret, Februari

Salah satu hal yang mampu membuat mood seseorang menjadi tenang adalah sebuah lagu. 
Jaman sekarang, lagu bukanlah hanya sebuah mahakarya, melainkan sudah menjadi suatu kebutuhan. Lagu juga dapat mewakili perasaan.  Karena keseringan dari kita saat mendengarkan sebuah lagu, 10% ngikutin lirik, dan 90% ngikutin perasaan.

Apalagi dengerin lagunya sambil nyanyi, di kamar pula. Meski liriknya salah - salahan, yang penting perasaannya tersalurkan. Begitulah kata para pujangga. 


Gue termasuk orang yang hyper banget sama lagu. Dikit - dikit dengerin lagu, kemana - mana dengerin lagu. Mau makan, sambil dengerin lagu. Mau tidur, dengerin lagu dulu. Mandi, harus pake lagu. Semua aktifitas jadi dikait - kaitkan dengan lagu. Kecuali saat sholat, nggak mungkin sambil dengerin lagu. Sableng itu namanya. Selain emang nggak boleh, takutnya saat melakukan sujud, bacaan doanya berubah jadi lirik Isabella.

 "Isaaabellaaa adalaaaaaaaah.."

Oke lupakan.


Dan tentunya jangan pernah melupakan satu hal. Saat kita mendengarkan lagu, tidak jarang dari kita ada yang bergumam "Ini lagu gue banget!" atau "ini lagu kok cocok banget sama jalan hidup gue ya?". Iya gue juga sering kok, menyamakan lagu dengan keadaan kita sendiri, padahal gak mirip - mirip banget sih. Cuman ya emang manusiawi, meski miripnya sedikit, terus semuanya dimirip - miripin, deh. Dasar!


Jadi kali ini, gue bakal ngasih rekomendasi lagu - lagu yang pas abis buat didengerin untuk bulan Februari - Maret sesuai versi gue. Bulan Februari kan identik dengan bulan kasih sayang, sedangkan bulan Maret adalah bulan yang di sekitar rumah gue, lagi musim layangan. Iya emang nggak nyambung, tapi beberapa lagu ini mewakili keadaan yang sedang gue alamin dan keadaan sekitarnya. Yuk, mari disimak!


1. Justin Timberlake - Mirror

Lagu yang menurut gue keren buneeet! Penyanyinya keren, video klipnya keren, liriknya deep banget. Cocok buat dinyanyiin untuk orang yang kita sayang. Kitanya sayang, dianya enggak. Oke. terlanjur curhat.


SUMBER : Youtube | justintimberlakeVEVO


2. The Scipt - Hall of Fame (Ft. will.i.am)
Sangat jarang menemukan motivasi dalam sebuah lagu, tapi untuk lagu yang ini, kalian bakal ngerasain arti dari sebuah tekad dan perjuangan. 3 hal yang bisa gue simpulkan dari lagu ini adalah, lagunya seru, liriknya berani, video klipnya gokil!


SUMBER : Youtube | TheSciptVEVO


3. One OK Rock - Hitsuzen Maker
Jika kalian mendapat pertanyaan "Apa arti dari hidup?", sebenarnya jawabannya akan sangat banyak dan tidak bisa kalian pilih hanya satu. Dan menurut bang Raditya Dika juga, mungkin pertanyaan itu tidak dimaksudkan untuk dijawab.
Terus apa hubungannya dengan lagu ini? Iya, lagu ini bersinggungan dengan arti hidup. Lagu dari band Jepang, namun arti dari liriknya bener - bener membuat kita merenung untuk apa sebenarnya kita hidup. Saran gue, dengerin lagu ini di kamar atau tempat yang sunyi agar bisa langsung merenung. Dan jangan pas lagi sholat!


SUMBER : Youtube |FanOneOkRock

Video klipnya emang gak terlalu bagus karna cuman menampilkan para personilnya membawakan lagu tersebut. Untuk yang penasaran sama liriknya, bisa dilihat di sini


4. The Scipt - For The First Time
Lagu yang menceritakan tentang keretakan suatu hubungan *aissh sedaap* atau keadaan - keadaan genting dalam sebuah hubungan.


 SUMBER : Youtube | TheSciptVEVO


5. Coldplay - The Scientist
Ada yang bilang, hidup adalah film terbaik. Namun kita tidak bisa mengulang kejadian yang sama berkali - kali atau mengulang waktu sebelumnya.
Lagu ini adalah tentang seseorang yang telah berpisah dengan kekasihnya, dan berharap agar dapat bersama lagi. 
Isi dari liriknya berupa penyesalan - penyesalan dan harapan. Video klipnya menurut gue, briliant!


SUMBER : Youtube |Coldplay Official



6. Coldplay - In My Place
Oke, kita sampai pada lagu ke-enam. Lagu yang menurut gue, sesuai banget dengan keadaan gue sekarang. Lagu ini mengenai sebuah penantian kepada seseorang, dan tidak bisa ngelakuin hal apapun karna dibatasi oleh garis yang tidak dapat diubah oleh siapapun. Garis tersebut adalah takdir. Nyeesss...


SUMBER : Youtube |Coldplay Official



7. John Mayer - Love is a Verb
Ini adalah lagu terakhir yang pingin gue bahas. Lagu ini mengenai definisi cinta yang sebenarnya. Jujur, gue gemes banget sama lagu ini. Lirik dari lagu ini bener - bener manis dan usil. Usil yang dimaksud adalah usil yang bikin kita nyengir - nyengir sendiri saat mendengar sambil menyanyikan lagu ini.
Saran gue, dengerin lagu ini yang paling tepat adalah di pagi hari.


SUMBER : Youtube |Romeo Fortunato



***
Tujuh lagu yang barusan gue bahas satu - satu adalah sebagian dari puluhan—bahkan ratusan—lagu - lagu yang sering gue putar setiap hari. Ke depannya nanti, mungkin gue akan melanjutkan membahas beberapa lagu lainnya sesuai dengan keadaan yang gue alamin, dan tentunya, sesuai dengan versi gue sendiri.
So, dari tujuh lagu di atas, lagu yang mana yang kalian paling suka? 
Kalian juga bisa share lagu - lagu sesuai versi kalian yang pas banget untuk akhir - akhir ini di kolom komentar. Ayo kita sharing! :D

24 Komentar:

  1. wah, gua cuma tau mirror sama hall of fame doang. haha
    gak terlalu update soal lagu gua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lagu the script padahal keren2 semua lho :D

      Hapus
  2. Sebagian orang emang perlu banget yang namanya dengerin lagu. Tapi kalau aku kadang2 aja Sob denger lagu, kalau lagi bener2 bosan dengar lagu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang kalo lagi jenuh aja emang diperlukan mendengarkan lagu .__.

      Hapus
  3. kok nggak ada list lagu indo sob?? atau lagu campur sari gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya, akhir2 ini industri musik indonesia lagi turun. Jadi, saya bingung harus memilih lagu2 dari indonesia yang emang bener2 kualitas musiknya bagus.

      Hapus
  4. Hehehe aku sendiri termasuk orang yang suka maksain nyanyi. Padahl udah tahu diri sendiri sih suaranya ngga enak didenger, mana ngga ngerti nadanya, liriknya udah berasa kaset rusak deh pokoknya hahaha.
    ini yang aku tahu cuma...for the fist time. Duh, kudet banget ya ternyata ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama! Aku kalo disuruh nyanyi nadanya lebih mirip orang lagi kebelet pup.

      waaah.. padahal lagu the script yang lainnya bagus - bagus, coba deh dengerin! :D

      Hapus
  5. gapernah dengar2 lagu diatas sebelumnya. makasih udh di rekomendasi kan kak, hehe. :D

    BalasHapus
  6. lagu? gua cuma punya lagi jkt48, engga ada yang lain, sumpah ini ga bohong, dan ga suka yang lain, modus.

    BalasHapus
  7. Coba Ellie Goulding atau Pharrel Williams. Burn sama Happy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya Pharrel Williams baru dengerin di Breakout, seru lagunya ! :D

      Hapus
  8. kalau gue the script sama coldplay yang seru gila :D. visit balik bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu mereka emang keren - keren! :D
      Oke!

      Hapus
  9. Wah suka alternative rock juga nih? Tos dulu dong.
    Iya asal jangan pas solat aja sambil dengerinnya.

    BalasHapus
  10. Lagu2 di folder Mp3 kebanyakan masih era 2006 gitu, hahaha, sejak kuliah ga pernah nonton TV lagi soalnya... Gawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga gak sering banget nonton tv bang, paling kalo mau nonton tinggal ke youtube atau download film.

      Hapus
  11. Justin Timberlake ganteng bgt *gagal fokus*

    suka bgt sama lagu2 coldplay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak beda jauh lah sama gue :D

      *setelin lagu viva la vida*

      Hapus