Dibalik Ruman Idaman, Terdapat Bahan Bangunan Yang Terdepan

Bahan Bangunan

Saat hari mulai usai dan lelah datang menerjang, sebagian besar ragamu akan bertanya "kemana kau akan pulang?" atau "dimana kau akan beristirahat?", tentu jawabannya adalah rumah. Rumahmu. Karena mau tidak mau kau harus memiliki sebuah hunian, hunian yang layak serta nyaman untuk dirimu sendiri, atau setidaknya menurut dirimu sendiri.


Rumah adalah kebutuhan utama setelah makanan dan pakaian. Kebutuhan yang dimaksud adalah sebagai tempat kita bernaung dan berlindung dari segala macam bahaya dunia luar. Sebagai tempat yang kita gunakan untuk bernaung, sebuah rumah haruslah memiliki kenyamanan serta keamanan yang terjamin. Rasa nyaman agar kita merasa betah, dan rasa aman agar tidak mengkhawatirkan keselamatan kita dalam berlindung di segala kondisi.

Seiring berjalannya waktu, fungsi dari rumah bukan hanya sebagai tempat hunian yang nyaman dan aman saja, tetapi bisa dijadikan sebagai ciri khas dari penghuninya. Sebenarnya, fungsi ini sudah ada sejak dahulu, seperti misalnya rumah - rumah adat tradisional negara kita sendiri.
Pernahkah kalian melihat rumah - rumah adat penduduk Pulau Kalimantan? Apakah sama persis dengan rumah - rumah adat penduduk Pulau Sumatera? Tentu tidak. Dan ini yang kita sebut sebagai ciri khas dari penghuninya.

Selain fungsi di atas, rumah juga bisa mewakili identitas dari si pemilik suatu rumah tersebut. Seperti misalnya, jika pada jaman dahulu, pasti kita pernah mendengar sebuah panggilan 'Kepala Suku'. Dan biasanya, rumah dari si Kepala Suku tersebut cenderung lebih istimewa dibanding dengan rumah - rumah penduduk lainnya. Inilah yang disebut fungsi sebagai identitas, karena Kepala Suku memiliki suatu kehormatan penting.

Dan yang terpenting adalah, apakah kalian percaya bahwa setiap rumah memiliki cerita? Entah kalian percaya atau tidak, setiap rumah pasti memiliki sebuah cerita. Bahkan sejak dari awal pembangunannya.

Kalian pasti tahu dengan film animasi yang berjudul "Up". Sebuah film tentang petualangan dengan rumah terbang.
Carl Fredricksen, seorang pemilik rumah tersebut bertekad untuk pergi ke Amerika Selatan dengan mengendarai rumah yang dibangunnya dengan penuh cinta bersama Ellie, mendiang istrinya. Dan hal itu bukanlah hanya sebuah impian, melainkan menjadi kenyataan.
Seperti hal yang saya katakan barusan, setiap rumah memiliki sebuah kisahnya masing - masing, tergantung dari si penghuni atau si pemilik rumah tersebut memulai awal kisahnya.

Bahan Bangunan
FILM : UP - SUMBER : WALLPAPERSWIDE.COM


Pernahkah kalian membayangkan tentang rumah impian? Pernahkah pikiran kalian terbesit dengan sebuah rumah idamantentu dengan sebuah rancangan yang ada di setiap bayangan kalian. Sebuah rumah yang tidak memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan rumah yang kalian tempati sekarang, dan nantinya akan kalian huni untuk hari - hari yang akan datang. Sebuah rumah harapan, rumah masa kini dan masa depan.

Saya sering membayangkan beberapa bentuk rumah, yang menurut saya terlihat nyaman sesuai apa yang saya pikirkan. Saya terbiasa melihat sesuatu melalui penampilan luar. Bukan, bukan maksudnya saya menilai sesuatu selalu dari luar. Namun menurut saya, penampilan luar sudah bisa mewakili sedikit apa yang ada di dalamnya.

Jadi, jika kalian ingin tahu, ruman idaman saya adalah sebuah rumah berlantai dua. Memiliki taman, kolam renang, dan tempat ngaso dengan feel seperti berada di sawah.
Saya membayangkan, rumah impian saya dinilai tradisional namun penataannya tidak berantakan. Tentu harus ada teras rumah serta garasi.

Kemudian, lantai satu akan saya isi dengan ruangan - ruangan dalam suatu rumah pada umumnya, seperti, ruang tamu, beberapa kamar tidur dan kamar mandi, ruang dapur, dan ruang (khusus) keluarga.
Sedangkan lantai dua akan saya isi dengan perpustakaan dan ruang kerja pribadi. Saya sangat membutuhkan ketenangan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau membaca suatu buku. Dan jika masih muat, mungkin lantai dua akan saya isi dengan taman buatan untuk menyendirikhusus saya atau orang - orang yang ingin sendiri dan memikirkan suatu hal.

Bahan Bangunan
SUMBER : NGOBROLASIK.COM

Dibalik rumah idaman, haruslah terdapat bahan bangunan yang terdepan. Dengan kualitas terdepan, teknologi terdepan, dan pelayanan terdepan.
Seperti pembuatan suatu rumah pada umunya, bahan - bahan bangunan yang diperlukan antara lain semen sebagai perekat bahan bangunan, beberapa macam material bahan bangunan yang diperlukan, serta peralatan bahan bangunan rumah.

Beberapa orang yang tidak berkecimpung dengan dunia kontruksi, pasti sangatlah bingung jika harus memilih bagaimana mengetahui semen yang baik. Padahal, semen juga sangat berperan penting dalam pembangunan suatu rumah.

Para industri di Indonesia telah banyak memproduksi semen, namun salah satu yang paling baik ialah Semen Tiga Roda.
Bahan Bangunan
SUMBER : SEMENTIGARODA.COM

Perkataan saya tentang Semen Tiga Roda adalah semen yang paling baik bukanlah tanpa alasan. Beberapa alasan mengapa Semen Tiga Roda pantas dikatakan semen yang baik diantaranya:

1. Standar Kualitas Yang Menjanjikan
Bahan Bangunan
SUMBER : SEMENTIGARODA.COM
Dengan teknologi terkini yang memudahkan pembangunan, serta berkomitmen untuk menjadi kepercayaan dalam membangun negeri, standar kualitas dari Semen Tiga Roda tidak perlu diragukan. Dengan logo SNI (Standar Nasional Indonesia), standar yang berlaku secara nasional yang digunakan untuk melindungi konsumen di seluruh Indonesia, dan beberapa kali mendapat penghargaan menjadikan Semen Tiga Roda adalah semen yang terdepan.

2. Pelayanan dan Harga Yang Nyaman
Semen Tiga Roda selalu menjaga pelayanan primanya agar para konsumen di seluruh Indonesia merasa puas. Tidak hanya pelayanan, Semen Tiga Roda adalah semen dengan harga yang terjangkau dan kualitas memukau.

3. Semangat Inovasi dan Kreasi Tiada Henti
Bahan Bangunan
SUMBER : SEMENTIGARODA.COM
Demi menjaga kesetiaan pelanggan, Semen Tiga Roda tiada henti - hentinya memberikan inovasi serta kreasi terobosan terbaru dalam melayani pembangunan.
Semen Tiga Roda dapat menunjang keperluan membangun rumah minimalis, bangunan - bangunan umum, dan kedepannya akan dikenal sebagai semen yang dapat membangun apapun.



Dengan beberapa fakta di atas, Semen Tiga Roda memberikan jaminan atas setiap rumah yang dibangun dengan Semen Tiga Roda adalah sebuah rumah idaman.
Namun, beberapa harapan saya kedepannya mengenai semen yang baik ialah semen yang mampu memberikan kepuasan dalam penggunaannya. Kepuasan dalam penggunaan yang saya maksud antara lain:

1. Cepat Kering
Dalam membangun suatu rumah, selain memakan biaya juga memakan waktu. Seseorang pasti sangat bosan jika pembangunan rumahnya memakan waktu yang cukup lama hanya karena semen yang ia pakai tidak cepat mengeras atau kering.
Semen yang cepat kering juga berguna dalam pembangunan tempat umum seperti, gedung - gedung perkantoran, Mall, apartemen, dan lain - lainnya. Karena hal ini juga akan mengurangi beberapa masalah yang kerap timbul dalam pembangunan tempat umum seperti kemacetan mendadak.

2. Kokoh Terhadap Guncangan
Pada dasarnya sebuah bangunan atau rumah memang difungsikan sebagai tempat berlindung. Oleh sebab itu, rumah yang digunakan haruslah kokoh terhadap guncangan apapun.
Rumah idaman bukan hanya tentang bagaimana rumah tersebut indah dipandang, melainkan juga melingkupi keselamatan bagi para penghuninya. Semen yang baik berguna untuk merekatkan batu - batu bata yang dijadikan dinding sehingga dinding rumah kokoh terhadap guncangan.

3. Dapat Menyesuaikan Keadaan dan Cuaca di Segala Kondisi
Selain memberikan keindahan serta keselamatan, rumah idaman adalah sebuah rumah yang mungkin bisa memberikan kenyamanan di luar batas meski dalam keadaan dan cuaca yang tak menentu. Seperti misalnya, jika cuaca hari sedang panas, keadaan di dalam sebuah rumah diharapkan memberikan keadaan sejuk. Begitu sebaliknya jika cuaca hari sedang dingin, keadaan di dalam rumah diharapkan memberikan keadaan hangat sehingga senantiasa merasa nyaman berada di dalam rumah tersebut.


Hal paling penting dalam menjadikan sebuah rumah menjadi rumah idaman ialah dengan menghidupkan suasana rumah tersebut. Bangunan kokoh dan tinggi sekalipun akan hancur jika tidak memiliki penghuninya, namun bangunan yang terlihat sederhana tidak akan hancur jika ditempati oleh penghuni yang bahagia, sekalipun usia keduanya sudah menua. Setuju?


**


Postingan ini diikutsertakan dalam Semen Tiga Roda Blog Competition 2014 yang diadakan oleh  
Semen Tiga Roda

#LombaBlogSTR

6 Komentar:

  1. gua masih inget, waktu papah gua buat rumah juga pake semen tiga roda, dan itu rasa nya seneng, kan semen nya kokoh loh HAHA ajib deh pokok nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Standar kualitasnya gak perlu diragukan lah! :))

      Hapus
  2. bener tuh, untuk membangun rumah impian, bahan bangunan juga harus diperhatiin kualitasnya. kalo pake merk abal2, jgn2 blm setahun rmhnya udah bobrok. kan rumah adalah tempat ternyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woo iya dong! Harus! Jangan sampe impian punya rumah idaman malah meregang nyawa :|

      Hapus
  3. rumah saya pakenya semen campuran macem-macem merek sih. Kalo dulu pas lagi bangun rumah tukangnya beda-beda, jadi semen bagus menurut tukangnya juga beda-beda.
    Semoha menang ya lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah yang bagus menurut tukangnya masing - masing :|
      iyaa aamiin makasih yaa ~~\o/

      Hapus