Acara TV Favorit [Versi Gue]

NET., Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi

TV atau Televisi merupakan media sebagai sumber mendapatkan informasi paling cepat setelah internet. Banyak macam informasi yang bisa kita dapatkan mulai dari informasi cuaca, olahraga, hiburan, dan yang paling sering adalah informasi tentang kejadian alam/sekitarnya. Ada juga informasi tambahan kayak misalnya informasi orang hilang. Informasi yang kayak gini nih, bisa dibutuhin kalo ada pacar kalian yang tiba - tiba ngilang tanpa kabar dan berharap segera dapat ditemukan.


Televisi bukanlah apa - apa tanpa media yang mengisinya. Dulu, pokoknya dulu banget, saat Adam Levine masih pake sarung, media televisi begitu sedikit. Bahkan pada waktu itu, stasiun televisi di Indonesia hanya TVRI seorang. Dan kalo gak salah acara yang ditayangkan di TVRI cuman sampai jam 4 sore, setelah itu cuman ada semut - semut yang bergerumul memenuhi layar TV kalian. Sekarang, banyak stasiun TV swasta yang lahir di Indonesia. Menyajikan tayangan tanpa henti dan informasi dari seluruh penjuru nusantara.

Sebagai pengamat acara televisi amatiran, gue menyimpulkan bahwa tayangan dari stasiun TV lokal kita mengalami penurunan kualitas. Acara - acara yang ditayangkan tidak lagi seru seperti waktu dulu. Tidak lagi menghibur seperti waktu Agnez Mo masih bau kencur. Acara - acaranya menjadi majemuk dan membosankan. Tayangan televisi yang seharusnya menjadi panutan berubah menjadi tuntutan, tuntutan untuk menghasilkan banyak uang.

Tapi nggak semua acara TV lokal kita yang kualitasnya ngecewain. Ada beberapa acara yang masih sering gue tonton karena memiliki selera yang pas. Berikut diantaranya :

1. Indonesia Morning Show  NET.

NET., Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi
SUMBER
Acara - acara berita TV lokal kita kebanyakan menayangkan berita tentang kriminalitas dan mengeksposnya secara berlebihan. Dalam waktu yang sering, acara berita tersebut malah memberikan perilaku keras dan apatis terhadap pemirsanya. Gimana enggak? Coba bayangkan, baru bangun tidur ada berita tentang pemerkosaan. Mau makan siang ada berita tentang pembunuhan mutilasi. Mau istirahat ada berita perampokan. 

Selain konten beritanya, waktu penyajian beritanya juga nggak tepat. Kalo baru bangun tidur udah disuguhin berita pemerkosaan, para gadis Indonesia pasti cemas apakah semalam mereka tidur dengan keadaan aman atau enggak. Kalo makan siang sambil ditemenin berita pembunuhan mutilasi, nafsu buat ngelahap gado - gado jadi hilang. Kalo mau istirahat malah ditayangkan berita perampokan, pasti kita gak bakal tidur dengan nyenyak semalaman. Pertanyaannya sekarang, adakah acara berita yang menayangkan informasi inspiratif?

Indonesia Morning Show jawabannya. Acara ini hadir demi acara berita yang lebih baik. Yap, Indonesia Morning Show menyadari bahwa tidak semua orang Indonesia nyaman dengan tayangan berita tentang kriminalitas. Acara yang dimulai setiap hari pada pukul 06.00 - 09.00 WIB ini memberikan perbedaan mana berita yang serius, mana berita yang menghibur, dan mana berita yang serius tapi tetap menghibur. Indonesia Morning Show dibawakan oleh tiga Host (pembawa acara) dan Host tambahan yang tugasnya membacakan informasi cuaca kemudian dikemas dalam bahasa yang gampang dipahami. Dan yang paling penting, jika acara berita pada umumnya hanya bisa dinikmati oleh kaum orang tua, Indonesia Morning Show juga dianjurkan untuk kawula anak muda karena terkadang, acara ini juga mendatangkan para bintang tamu seperti penyanyi atau artist lainnya dan memberikan kisah inspiratif mereka.

Nah, dengan hadirnya Indonesia Morning Show, semoga pagi kalian mendapatkan asupan informasi inspiratif dan menelurkan ide - ide yang produktif.

2. Breakout  |  NET.

NET., Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi
SUMBER
Acara musik yang mumpuni dalam memberikan deretan lagu yang nggak asal - asalan. Sangat jauh berbeda dengan acara lain yang sejenisnya, Breakout lebih mirip seperti acara musik yang 'cerdas' dan mementingkan kualitas. Yap, gak sembarangan lagu yang bisa nangkring di playlist acara Breakout, karena memang, acara musik ini bener - bener memilah mana musik yang bagus dan mana yang musik asal - asalan.

Memang sih, lagu - lagu yang diputerin di Breakout rata - rata adalah lagu - lagu barat, karena memang harus kita akui, kualitas musik luar negeri sangat jauuuuuh dibanding kualitas musik lokal. Kalo dibuat perbandingan, jarak jauhnya kayak jarak dari Sudirman ke Bulan.

Breakout tayang setiap hari Senin - Kamis pukul 16.00 - 17.00 WIB. Dibawakan oleh dua Host keren yakni, Boy William dan Sheryl Sheinafia yang punya pengetahuan musik yang luas melebihi luas lapangan tembak TNI angkatan darat. Jadi, selain bisa dengerin lagu - lagu yang asik, para jomblowan bisa gemes ngeliatin Sheryl Sheinafia main gitar dan para jomblowati bisa klepek - klepek karena dinyanyiin lagu sama Boy William. Atau kadang, mereka bisa jadi sinis karena ngeliatin Sheryl sama Boy adu kemesraan di hadapan mereka. Sabar ya, mblo..

3. X Games  |  NET.

NET., Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi
SUMBER
Olahraga sejatinya memang kegiatan yang penuh dengan resiko bila dilakukan tanpa hati - hati. Olahraga - olahraga yang paling sering kita jumpai yaitu lari, sepak bola, bola basket, bulu tangkis, tenis, dan olahraga - olahraga mainstream lainnya.
 
Apa kalian bosen liatin Arsenal kalah terus? Miris liatin Liverpool gagal juara Liga Inggris dan Chelsea gagal ke final UCL? Atau pahit ngeliat MU cuman finish di urutan nomer tujuh? Kayaknya kalian butuh tayangan olahraga yang berbeda dari biasanya. 
X Games  hadir menayangkan kumpulan olahraga extreme dan anti-mainstream. Mulai dari Motocross, BMX, Skateboard, manjat tebing, sampai yang terjun payung pun juga ada. Kalo terjun dari gedung karena baru diputusin itu namanya bukan olahraga, tapi putus asa.

Gue gak bisa main BMX, gue gak bisa ngendarain Skateboard, tapi gue selalu excited dengan tayangan olahraga yang memacu adrenalin. Pasti bakal banyak rasa penasaran yang muncul, pasti bakal banyak pertanyaan "kok bisa ya stang motornya nyentuh ban depan?" "kok bisa ya sepedanya muter - muter di udara kayak capung lagi kawin?" "kok bisa ya mantan kita makin cakep?". Pokoknya seru deh, apalagi ditambah tingkah laku Host-nya si Yosi Mokalu dan Claude Hutasoit yang selalu ngeunggulin jagoannya masing - masing selama acaranya berlangsung. Acara ini tayang setiap hari Senin - Jum'at pukul 18.00 - 19.00 WIB. 
X Games? Yo.. Yo.. Yo... What's up??!! *orang sakit jiwa ngomong inggris*

4. Sarah Sechan  |  NET.

NET., Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi
SUMBER
Acara Talkshow paling juara di hati pemirsa. Berbincang dan membahas dengan bintang - bintang tamu 'pilihan' yang belum diketahui banyak orang. Beberapa hal yang bisa gue deskripsikan secara sederhana mengenai Sarah Sechan adalah: acara talkshow yang unik, asik, humor yang gak berlebihan namun tetap memberikan informasi yang dibutuhkan.

Acara yang sangat pas untuk ditonton pada saat - saat santai di kasur sambil nunggin lamanya balesan chatting gebetan biar gak bete duluan. Atau saat - saat bersama keluarga sehingga menambah keakraban dan bertukar pikiran. Pokoknya jam tayang acara ini bener - bener pas, setiap hari Senin - Jum'at pukul 19.00 - 20.00 WIB.

Sarah Sechan dibawakan oleh Sarah Sechan sendiri, Host wanita yang mengaku masih muda padahal kenyataannya tidak punya pengalaman tinggi dalam membawakan suatu acara. Beliau pun masuk nominasi Idola Favorit gue, karena berkat beliau, gue jadi punya cita - cita menjadi seorang Presenter dan kepingin punya acara sendiri. Iya, kalo gue bikin acara talkshow seperti ini pasti yang nonton cuman hitungan jari. Siapalah saya ini yang cuman sisa kremesan supermie mentah.

5. Indonesia Lawak Klub (ILK)  |  TRANS7

TRANS7, Acara Televisi Favorit, Televisi, Tayangan, Tayangan Televisi

ILK, adalah acara debat diskusi di televisi yang dikemas secara komedi. Pertama kali gue tau ILK itu dari salah satu temen gue yang setiap pagi selalu full bacot nyeritain episode ILK semalam disertai ketawa yang cekikikan. Karna penasaran, gue memututskan untuk nonton, seberapa lucu sih acaranya?

Setelah nyobain nonton acaranya, gue jadi ikut ambil bagian di setiap temen gue yang lagi ngebahas ILK. Sialnya lagi, gue jadi ngikutin gaya ngomongnya Cak Lontong yang "Pikir!" "Pikir!" dan kata paling ampuh "Anda pasti bakal terbelalak". Iya, secara nggak langsung ILK udah ngebius dan memberikan sugesti kepada diri gue.

ILK bukanlah acara komedi cerdas seperti StandUp Comedy, bukan juga acara komedi seperti biasanya. Hal - hal yang dibahas di sini kadang bisa serius, kadang ada hal yang bisa kita ambil untuk pelajaran hidup, kadang juga nyeleneh sedikit, dan pasti ada satu segmen dimana ketawa kita bakal pecah. Punchline-nya sulit ditebak dan selalu mengejutkan, itulah yang gue suka dari acara ini. Acara ini tayang setiap hari Senin - Jum'at pukul 20.45 - 22.15 WIB, kadang mulainya ngaret dikit sampe jam 9. Oh iya satu lagi, di akhir acara selalu ada segmen notulen. Segmen tersebut adalah segmen paling klimaks. Cobain deh..

---

Nah, itu tadi beberapa list acara televisi yang setiap hari gue tonton. Ada yang mau nambahin? Tulis di komentar yaak!

17 Komentar:

  1. Kirain ILK cuma bakal jadi acara ga jelas, karena notabene parodi dari acara dari tv one. Ya hiburan sehat ketimbang stasiun saudaranya sebelah.
    Kang Maman bisa banget ngeracik konklusinya.
    Kalau buat stasiun tipi yg bagus sih mungkin NET sama Kompas TV.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggapan paling pertama emang biasanya kayak gitu, karena udah disodorin sama acara - acara komedi sebelah yang asal - asalan.
      Ah di rumahku gak bisa nonton Kompas, dan itu suatu hal yang merugi banget :|

      Hapus
  2. Banyak yg NET TV. Sedihlah gue yg gapunya siaran itu :(( wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi Kompas TV punya kaaan? itu juga bagus loh acara2nya ~~\o/

      Hapus
  3. Gue paling suka X Game. Karena tumben ada TV lokal yang nyiarin bidang olahraga favorite gue yaitu Skateboard. Hidup X Game!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja acaranya gak di stop, dukung acara sehat dengan memilih acara yang berkualitas :))

      Hapus
  4. sebaliknya, kalau yang paling nyebelin menurut saya adalah: YKS, segala macam sinetron, trus reality show yang pakai 'hipnotis' itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kita gak bisa menyalahkan dari sepihak, toh sebagian orang Indonesia juga menikmati acara tersebut. Terlebih dengan iming2 uang yang gak sedikit, siapa yang tidak tergiur? alangkah baiknya kita menjadi penonton yang cerdas, sehingga masyarakat yang lain nanti akan mengikuti kita selanjutnya, ya gak sih? :))

      Hapus
  5. Menurut gua ILK itu acara komedi yang menyehatkan, banyak hal2 yg kita dapet pas nonton acara itu, apa lagi pas akhir cerita ada notulennya.. Keren dah tuh acara, gua suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Maman emang juara lah. Dibikin manggut2 terus ~~\o/

      Hapus
  6. Gw suka Indnesia lawak klub, tapi kalo gak ada Cak Lontongnya males jadi gak rame.. yg paling suka kalo cak lontong, jarwo sama komeng ada, pecah tuh pasti.. :D

    BalasHapus
  7. rata-rata acara NET tv emang bagus... masih belom terkontaminasi ^_^ .... ILK itu kadang bikin ketawa, kadang bikin mau ngelemparin remote ke Cak Lontongnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, acara TV lokal yang masih 'waras' itu NET. sama Kompas.

      *umpetin remote-nya*

      Hapus
  8. Kayaknya acara di NET TV bagus bagus ya. Sayangnya nggak ada saluran tv itu di rumah.
    Kalo ILK, memang bagus sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh Kompas TV, itu juga bagus :))

      Hapus
  9. Program2 di NET memang bagus2.
    Sitkom TMG juga saya suka tuh! :))

    BalasHapus